04 Juli 2019

Kunjungi KOARMADA III, UNIMUDA Sorong Bersinergi dalam Keberagaman di Tanah Papua

Rektor UNIMUDA bersama Pangkoarmada III Sorong

Sorong | Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., yang didampingi oleh jajaran Pimpinan UNIMUDA, kemarin (Rabu, 3/7/19) melakukan kunjungan silahturahim ke Markas Komando Armada III Sorong.

Kunjungan Rektor UNIMUDA Sorong itupun langsung disambut dengan baik oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. 

Pertemuan berlangsung selama satu setengah jam di Ruang VIP Markas Komando (MAKO) Armada III Sorong. Dalam pertemuan tersebut diawali dengan sambutan selamat datang oleh Pangkoarmada III dan Panglima Bintang 2 tersebut pun juga memperkenalkan seluruh anggotanya yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III menyampaikan tentang profil Armada III Sorong dan juga program – program pengembangan selama di Sorong baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan dan semua program itu tidak lain adalah dalam rangka untuk menjaga keberagaman dalam bingkai Negara Republik Indonesia Tercinta.

banyak program yang kami telah, sedang dan yang kami canangkan yang notabene semua program tentunya dalam rangka menjaga dan merawat keberagaman dalam bingkai NKRI, sehingga dalam pelaksanaan program-program tersebut kami juga membutuhkan dukungan dari berbagai eleman, dan salah salah satunya adalah perguruan Tinggi” Ujar Pangkoarmada III.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong juga berkesempatan untuk menyampaikan hal ihwal terkait kunjungan silaturahim tersebut. Hal yang sama juga dilakukan oleh Rektor UNIMUDA Sorong yaitu memperkenalkan semua rombongan dari UNIMUDA Sorong yang ikut dalam pertemuan tersebut, yaitu, Wakil Rektor, Ka. Biro Akademik, Dekan Fakultas Hukum dan Humaniora, Ka. & Sekretaris Biro Humas dan Kerjasama dan juga Tim Dokumentasi.

Dengan gaya sambutan yang khas (serius, santai dan tepat sasaran) Rektor UNIMUDA Sorong menyampaikan profil dan juga prestasi-prestasi yang diraih oleh UNIMUDA Sorong serta potensi-potensi yang bisa dijadikan mitra kerjasama bersama Koarmada III Sorong tersebut.

“…untuk pengembangan sumber daya manusia kami siap untuk bekerjasama, karena di UNIMUDA Sorong ada program studi yang sangat relevan bagi para anggota, diantaranya program studi Psikologi, Hukum dan juga program studi Teknik. Selain itu kami juga membuka diri apabila para anggota di Koarmada ada yang berkenan untuk menjadi tenaga pengajar dengan bidang ilmu dan kaulifikasi Pendidikan yang linier”. Jelas Rektor.

Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan apresiasi kepada Koarmada III bahwa sejak berdirinya STKIP Muhammadiyah Sorong hingga ke UNIMUDA Sorong baru terjadi pertemuan bersama TNI dengan suasana yang se hebat itu.

“…dan kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena sejak dari STKIP Muhammadiyah Sorong berdiri hingga menjadi UNIMUDA baru kali ini kami bisa duduk berdampingan dengan Panglima Bintang II di Markas Komando” canda Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan permohonan ijin untuk bisa mendatangkan dosen maupun mahasiswanya untuk belajar lapangan maupun sekedar jalan-jalan. Hal tersebut direspon baik dan cepat oleh Pangkoarmada III dan bahwa pihak armada III bersedia untuk mengajak para dosen dan mahsiswanya untuk naik ke kapal perang untuk mengelilingi lautan Sorong.[ds].

Biro humas dan kerjasama