05 Juli 2019

SSB UNIMUDA Sorong Resmi  Dilaunching

peserta SSB UNIMUDA Sorong

Sorong| Bertempat di Lapangan Khalid bin Walid Kampus UNIMUDA Sorong, Rabu, (3/7/19) Sekolah Sepak Bola (SSB) UNIMUDA Sorong secara resmi telah dibuka, launching SSB ditandai dengan pemukulan Tifa khas Papua oleh Rektor UNIMUDA Sorong didampingi oleh KONI Kabupaten Sorong, Dinas Dispora dan Pariwisata Kabupaten Sorong, Asosiasi PSSI Provinsi Papua Barat dan juga perwakilan Komandan Armada III Sorong.

Manager SSB UNIMUDA Sorong, Farcham Mulloh, M.Pd., dalam laporannya menyampaikan bahwa SSB UNIMUDA Sorong tujuan dari berdiri SSB ini adalah untuk menciptakan generasi baru dala dunia sebak bola di papua barat maupun tanah papua.

berdirinya SSB UNIMUDA Sorong ini bertujuan untuk menciptakan generasi baru sepakbola yang mempunyai mental yang jernih, tangguh, professional dan juga manusia-manusia unggul, dan juga sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari UNIMUDA Sorong”. ujar Farcham

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua tim yang tergabung di dalam sekolah sepak bola UNIMUDA Sorong, dan pihaknya juga akan mensuport secara penuh dan juga akan mencari sponsor-sponsor yang bonafit.

tidak dipungkiri bahwa  tidak semua orang senang olahraga, apalagi melakukannya secara ritun, padahal hasil penelitian bahwa banyak orang yang tertunda karirnya karena kurangnya olahraga, untuk itu UNIMUDA Sorong sangat bangga karena ada tim yang berani melangkah maju untuk membuka sekolah ini dan kami dari Lembaga tidak segan-segan untuk mencari sponsor, asalkan program ini dikelola secara amanah dan professional”. Kata Rustamadji.

Dalam kesempatan itu pula turut hadir dan memberikan sambutan dari KONI Kabupaten Sorong. dalam sambutannya KONI Kabupaten Sorong sangat mendukung dengan adanya SBB di UNIMUDA Sorong ini, apalagi UNIMUDA Sorong selama ini sudah menjadi mitra dari KONI itu sendiri.

Launching SSB UNIMUDA Sorong dihadiri juga oleh seluruh dosen Pendidikan Jasmani dan juga Dekan FKIP, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sorong, Asprov Papua Barat, KONI Kabupaten Sorong dan juga Perwakilan Komandan Armada III Sorong serta para peserta sekolah sepak bola UNIMUDA Sorong. [ds].