05 Juli 2019

Tim PDS UNIMUDA Sorong  Gelar Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran

para peserta Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Program PDS UNIMUDA Sorong

Sorong | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) pada tahun 2019 ini kembali masuk sebagai salah satu Pemenang program Hibah Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) dan Implementasi PDS di Perguruan Tinggi. Pengumuman tersebut resmi dirilis oleh Direktur Pembelajaran, Belmawa-Kemeristekdikti dalam surat resminya nomor: B/464/B2.1/BP.01.01/2019 tanggal 15 Mei 2019 lalu yang disampaikan melalui website resmi di https://belmawa.ristekdikti.go.id (red).

Sebagai bentuk persiapan program tersebut, Tim PDS UNIMUDA Sorong kemarin, Rabu – Kamis (3-4 Juli 2019) telah menggelar Workshop Pengembangan perangkat pembelajaran dan Penelitian Tindakan Kelas yang diseleggarakan di Kampus UNIMUDA Sorong.

Ketua Tim Program PDS 2019 UNIMUDA Sorong, Sirojjuddin, M.Pd., dalam laporannya saat pembukaan workshop menyampaikan bahwa tujuan dari Pelaksanaan Workshop ini adalah untuk mengkaloborasikan dalam penyusunan perangkat pembelajaran dan persiapan penyususunan PTK di sekolah.

ada beberapa tujuan dari workshop kali ini, diantaranya adalah untuk menghasilkan perangkat pembelajaran kolaboratif antara dosen LPTK dengan guru di sekolah dan juga mengembangkan pembelajaran yang bermutu dengan indikator terciptanya iklim pembelajaran yang semakin baik, dan serta perangkat pembelajaran yang semakin berkualitas, sehingga hal tersebut insya Alloh akan tercipta peningkatan prestasi belajar peserta”. Tutur Sirojjuddin.

Sirojjuddin juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini nantinya diharapkan dapat memperkuat hubungan kemitraan antara LPTK dengan Sekolah Mitra dalam berbagai bentuk program peningkatan kualitas pembelajaran dan pelaksanaan PLP/PPL, memperkuat program pendidikan guru di LPTK serta mewujudkan revitalitasi LPTK terutama dalam peningkatan kemampuan LPTK dalam menyelenggarakan pendidikan secara profesional untuk menghasilkan calon guru dan tenaga kependidikan yang berkualitas.

Narasumber Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran dan Penelitian Tindakan Kelas untuk program PDS tahun 2019 ini mendatangkan dari Papua dan juga Luar Papua, yaitu Dr. Ir.Agustinah Setyaningrum, M.P., Sunaryadi, M.Pd., Saban Budi Cahyono, S.Pt., M.Pd. serta Aung Sumbono, S,Pd., M.Si.

Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran dan Penelitian Tindakan Kelas program PDS 2019 UNIMUDA Sorong dibuka secara resmi oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dan diikuti oleh pada Dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIMUDA Sorong yang tergabung dalam tim PDS 2019 serta perwakilan guru dari sekolah yang telah ditunjuk sebagai sekolah mitra pada program PDS 2019. [ds].

FKIP UNIMUDA, Pds_unimuda2019