12 Juli 2019

UNIMUDA Kedatangan Peneliti Senior Alumni Stanford University U.S

Rektor UNIMUDA bersama dua Peneliti Senior dari Stanford University-US

Sorong | UNIMUDA (Universitas Pendidikan Muhammadiyah) Sorong kini semakin dikenal di kalangan  perguruan tinggi di Dunia, satu diantara beberapa perguruan tinggi yang telah berkunjung ke UNIMUDA Sorong adalah National Institute of Health (NIH) di Washington DC, Amerika Serikat dengan mengijinkan peneliti seniornya untuk berbagai informasi untuk perkembangan Pendidikan dan Penelitian di UNIMUDA Sorong selama satu pekan.

Seperti disampaikan oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., bahwa kedatangan Brian Kelsall, M.D. dan Cethleen Clancy, M.D., ini merupakan sebuah kehormatan bagi UNIMUDA Sorong pasalnya mereka datang dengan membawa ilmu yang spektakuler.

selama sepekan (7-14 Juli 2019) kita kedatangan tamu dari Washington DC, mereka adalah Mr. Brian dan Mrs. Cethleen, hal ini merupakan sebuah kehormataan bagi kami, karena mereka berdua telah membawa oleh-oleh berupa new inspiring (gagasan baru) dan juga new spirit for us” ucap Rektor dengan bahasa inggris.

Lebih lanjut disampaikan oleh Rektor UNIMUDA bahwa kedatanganya selain membawa informasi tentang penelitian mereka juga telah sepakat untuk kerjasama dalam bidang Pendidikan salah satunya bahwa pihaknya akan mendatangkan beberapa volunteer untuk menjadi pengajar dan juga peneliti ke UNIMUDA Sorong.

Brian sendiri adalah seorang Dokter penyakit dalam, alumni dari Universitas Stanford, Amerika Serikat, dan dan iamemperoleh gelar M.D. dari Fakultas Kedokteran Universitas Case Western Reserve. Dia melakukan pelatihan pascadoktoral di bidang penyakit dalam di The New York Hospital-Cornell Medical Center dan penyakit menular di University of Virginia Medical Centerdan saat ini keduanya bekerja di National Institute of Healt di Washington DC, Amarika Serikat. [ds].