13 Juli 2019

UKM Atletik UNIMUDA Sabet Juara Bhayangkara Run 2019

para Atlet Atletik UKM UNIMUDA Sorong

Sorong | Para Atletik UNIMUDA (Universitas Pendidikan Muhammadiyah) Sorong yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Atletik PAWBILI UNIMUDA Sorong, Sabtu (13/7/19) hari ini berbondong-bondong mendatangi jantung Ibu kota Kabupaten Sorong untuk mengikuti Lomba Lari 10 Kilometer.  Lomba Lari yang diberinama Bhayangkara Run 2019 Polda Papua Barat ini diselenggarakan dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara dengan mengambil Start dan finish di Alun-Alun Aimas kabupaten Sorong dengan total hadian 110 juta rupiah.

Disampaikan oleh Ketua UKM Atletik PAWBILI UNIMUDA Sorong, Irfan Dzhulvikar Waroka yang juga adalah mahasiswa semester akhir pada program studi Pendidikan Jasmani, FKIP- UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa UKM Atletik Pawbili UNIMUDA Sorong telah mengirim para atletnya untuk mengikuti Bhayangkara Run 2019 10 Kilometer Polda Papua Barat.

sebanyak 11 atlet dari UKM Atletik Pawbili UNIMUDA Sorong yang mengikuti lomba Lari dalam rangka Bhayangkara Run 2019, dan syukur alhamdulillah ada 3 anggota atlet kami yang berhasil meraih juara yaitu 2 dan 3 untuk kategori 5K Putri  dan 1 kategori 10K ” jelas Coach Irfan.

Irfan juga menambahkan bahwa misi dari keikutsertaan dari lomba lari selain mendapatkan medali adalah untuk memperkenalkan kepada masyakarat luas bahwa UNIMUDA Sorong juga telah mempunyai Atlet-atlet Atletik yang unggul untuk membangun tanah papua.

“... ya memang target kami adalah juara untuk meraih Medali tapi sebenarnya ada misi lain dibalik itu, yaitu untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa kami di UNIMUDA Sorong juga mempunyai Atlet-atlet Atletik yang handal dan juga professional yang siap untuk membawa nama harum tanah Papua” tambah mantan Atlet PON tahun 2012 asal Tambrauw tersebut.

Dalam Lomba  lari yang sangat bergengsi ini UKM Atletik Pawbili UNIMUDA berhasil membawa 2 medali perak dan 1 perunggu yaitu atas nama Tania Manggaprouw, Inry Luspessy dan Yakomina Manggaprouw.

Bhayangkara Run 2019 ini juga dimeriahkan oleh TNI/POLRl serta para pelari nasional dan PON dari berbagai daerah di luar sorong, seperti Bintuni, Manokwari, Jayapura dan juga beberapa atlet nasional dari luar Papua. [ds].