17 Juli 2019

Kembangkan SPECTRE Pendidikan Penjas, UNIMUDA Gandeng UNS

Waskito Aji saat memberikan plakad UNIMUDA kepada Direktur Pascasarjana UNS

Surakarta | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, melalui Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama, kemarin (Senin, 15/7/2019) berkunjung ke Universitas Negeri Surakarta (UNS) dalam rangka silahturahim dan juga sharing pengembangan Pendidikan khususnya dalam bidang pendidikan Jasmani (Penjas).

Dalam kunjungannya, UNIMUDA Sorong yang diwakili oleh Waskito Aji Suryo Putro, M.Or. (sekretaris biro Humas Kerjasama dan Protokoler) di Kampus UNS itu disambut baik oleh Direktur I Program Pascasarjana UNS Surakarta, Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd.yang juga adalah Guru Besar Olahraga UNS di ruang kerjanya

Agenda kunjungan tersebut selain mejalin silaturahim, kunjungan tersebut juga bersepakat untuk melakukan kerjasama untuk pengembangan SPECTRE (Sport Science Centre) di kampus UNIMUDA Sorong. 

kunjungan ini selain sebagai ajang silahturahim, kami juga telah sepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang SPECTRE, karena mengingat bahwa UNIMUDA Sorong khususnya program studi Pendidikan Jasmani harus siap untuk menyongsong PON 2020 di Papua”. Jelas Waskito.

Ditambahkan juga oleh Waskito, yang juga adalah sebagai Dosen Prodi Pendidikan Jasmani tersebut bahwa pertemuan ini sebenarnya sudah diinisiasi oleh kedua belah pihak beberapa waktu lalu, hal ini didorong oleh keinginan masing2 untuk menjalin kerjasama dalam hal yg lebih luas, khususnya didunia pendidikan, penelitian dan pengabdian serta pengembangan antara UNIMUDA Sorong dengan UNS Surakarta.

Kepada UNIMUDA News, Waskito menyampaikan bahwa hasil dari kunjungan ini akan  segera direalisasikan dalam waktu dekat, antara lain dengan Seminar Nasional Olahraga bagi mahasiswa olahraga UNIMUDA dan semua elemen olahraga di Papua Barat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di UNIMUDA Sorong di bawah pengelolaan Program studi Pendidikan Jasmani, pada bulan Agustus 2019 mendatang, dan pihaknya akan berkolaborasi dengan KONI Provinsi Papua Barat serta elemen-elemen lainya.

Aura atmosfer positif olahraga harus segera dibangun, rekonsilisasi antara beberapa pihak harus dijalin, kita tidak boleh terlalu lama berdiam di zona nyaman. Dan kami rasa, lewat bimbingan dari para Guru Besar di beberapa kampus elite olahraga Indonesia, UNIMUDA Sorong melalui UNIMUDA SPECTRE (Sport Science Centre) kedepan nya akan mampu bersaing dengan kampus elite lain nya di Indonesia”. imbuh Waskito Adji.

Sementara itu pihak UNS juga akan segera menindaklanjuti hasil dari kesepakatan dalam pertemuan tersebut, dan pihaknya akan segera membuat draft Memorandum Of Understansing (MoU) antara kedua Lembaga. Selain itu UNS juga memberikan apresiasi kepada UNIMUDA yang sudah bisa menangkap peluang-peluang dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia guna terciptanya Indonesia yang maju dan cerdas di seluruh nusantara. (ds/wsp)

Biro humas dan kerjasama