21 Juli 2019

Warek UNIMUDA Raih Penghargaan “Terajin” dari Diktilitbang

Warek UNIMUDA Sorong saat menerima Penghargaan dari Majelis Diktilitbang

YOGYAKARTA | Mejelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah selama sepekan telah melaksanakan program Leadership Training (LT) ke-4 bagi 40 Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) seluruh Indonesia bertempat di The Jayakarta Hotel - Kota Yogyakarta, disesi penutupan, Sabtu malam (20/7/19), Majelis Diktilitbang memberikan pengharggaan kepada peserta dengan beberapa kriteria.

Wakil Rektor UNIMIUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., yang merupakan salah satu peserta Leadership Training bagi 40 Pimpinan PTM se Indonesia itu berhasil menyabet sebuah penghargaan untuk kategori Peserta Kepemimpinan “Terajin” tahun 2019.

Alhamdulillahirrobil’alamiin, yaa senang tentunya bisa mendapat penghargaan, tapi yaa bukan sebuah penghargaan sih yang sebenarnya dicari, melainkan adalah sebuah implementasi yang ingin saya raih, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UNIMUDA Sorong yang sudah menjadi Tim yang kuat untuk memajukan UNIMUDA”. kata Doni.

Kepada UNIMUDA_News, Warek UNIMUDA Sorong itu juga menyampaikan bahwa sebuah keberhasilan itu bisa dicapai melalui beberapa faktor, dan salah satu faktor itu adalah sebuah ketekunan (rajin), karena menurutnya pintar saja tidak cukup, tetapi harus didukung dengan sifat berani, tekun dan pantang menyerah.

Disinggung mengenai apa hasil yang diperoleh dari leadership training selama 1 minggu itu, dirinya menyampaikan bahwa di dalam era disruptif seperti sekarang ini, seorang pemimpin hendakanya harus bisa menentukan sebuah tujuan (goal) terlebih dahulu, setelah itu barulah semua potensi diarahkan kepada tujuan tersebut. Nah dalam leadership training ini kami para pemimpin PTM se-Indonesia dilatih tentang strategi-strategi dalam menghadapi era seperti sekarang ini, mulai dari menejemen akhlak, pola pikir dan juga menajemen perubahan. [ds]

Biro humas dan kerjasama