27 Juli 2019

MPA UNIMUDA Gelar Fun Game dan Lomba Daur Ulang Sampah

MPA GEMPA UNIMUDA berserta SISPALA Sorong Raya

SORONG | Mahasiswa Pecinta Alam UNIMUDA Sorong yang bernama MPA GEMPA pada tahun 2019 ini genap berusia 9 tahun sejak berdirinya pada tanggal 23 Juli 2011, dan untuk menumbuhkan semangat dan kecintaanya itu hari ini (27/7/2019) red., bertempat di Kampus UNIMUDA Sorong menggelar Fun Game dengan melibatkan para Siswa Pecinta Alam (SISPALA) dari siswa SMA se Sorong raya.

Ketua Umum MPA Gempa UNIMUDA Sorong, Mihram Jamal, saat pembukaan Milad mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan rasa solidaritas antara pencinta alam tapi juga sebagai ajang untuk menumbuhkan jiwa dan semangat muda dengan cara berkreasi melalui fun game dan lomba daur ulang sampah.

kegiatan ini dilaksankan dalam rangka memperingati hari terbentuknya MPA GEMPA UNIMUDA Sorong yang ke-9, dan pada tahun ini kami membuat sebuah kreasi berupa lomba daur ulang sampah dan fun game dengan melibatkan siswa-siswa pencinta alam dari SMA se Sorong raya”. Kata Muhram.

Milad MPA Gempat yang bertema Tingkatkan Solidaritas dengan Jiwa dan Semangat Muda ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa UKM Mahasiswa Pencinta Alam ini termasuk UKM yang sangat solid, karena menurutnya sejak berdirinya tahun 2011 selalu melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka menjaga alam di tanah papua ini.

sejak berdiri pada tahun 2011 saya selalu memantau kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UKM ini (MPA GEMPA) dan selalu melakukan regenerasi kepengurusannya, sehingga UKM MPA Gempa ini tergolong UKM yang solid hingga saat ini”. ungkap Doni.

Wakil Rektor juga menambahkan bahwa setiap kegiatan diharapkan terus bersinergi dengan kampus melalui Biro Kemahasiswaan, karena saat ini UNIMUDA Sorong juga sedang mengembangkan bibit pohon atau tanaman unggulan dalam rangka melestarikan alam yang ada di tanah ini. Doni yang juga merupakan Pembina MPA Gempa ini berpesan kepada semua mahasiswa MPA GEMPA UNIMUDA bahwa UKM merupakan sarana untuk mengembangkan kreativitas untuk mempercepat studi, namun bukan sebaliknya terkadang UKM justru menjadi penghambat studi mahasiswa.

Milad MPA GEMPA ke-9 UNIMUDA Sorong juga dihadiri oleh seluruh Pengurus MPA GEMPA, anggota Majelis Pertimbangan Organisasi dan juga Komunitas Petuangan Alam (KPA) Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw. [ds]