15 Agustus 2019

HIMA PRODI Fakultas SAINSTEK UNIMUDA Resmi Terbentuk

Pelantikan Pengurus HIMA PRODI Fakultas Sains dan Teknologi

SORONG | Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong telah resmi melantik Himpunan Program Studinya sebanyak 5 Himpunan Mahasiswa (HIMA) kemarin (14/8/19) red. bertempat di Auditorium Kampus UNIMUDA Sorong.

Pelantikan Akbar Himpunan Mahasiswa Program Studi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi mengangkat tema “dengan Semangat Kebersamaan, Berkemajuan dan Bersinergi Menuju Industri 5.0'” itu berhasil melantik kepengurusan 5 Hima Prodi yaitu: Farmasi (HIMAFI) dipercayakan kepada Dika Rahayu, Teknik Sipil ( HMTS) diketuai oleh Arsyi Qodriyanto, Peternakan  (HIMAPROTER) oleh Irfan Risal Saputra, Agribisnis (HIMAGRI) oleh Muhammad Apriandi Frantoni dan Akuakultur (HIMAKUA) dipercayakan kepada Rika Tundan Iriani.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Herningsih, dalam sambutannya setelah melantik pengurus HIMA PRODI Fakultas Sains dan Teknologi menyampaikan bahwa mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi harus siap dalam menghadapi era-era industri yang kian melaju saat ini, untuk itu siapkan diri anda dengan mengasah skill-skill dan kreativitas.

“saat ini era industri terus kian melaju, untuk itu kreativitas dan skill harus terus diasah dan ditingkatkan, sehingga nantinya anda semua akan siap dalam menghadapi era industi 5.0 tersebut” jelas Herningsih.

Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaan, Sirojjuddin, M.Pd., dalam sambutanya juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang hadir dalam kegiatan tersebut, bahwa kegiatan ini merupakan sejarah baru yang telah terukir di UNIMUDA Sorong, karena HIMA Prodi ini baru pertama kali ada di UNIMUDA Sorong, maka dari itu ukirlah prestasi yang bisa dijadikan sejarah dan dikenang oleh generasi berikutnya.

Hima Prodi ini merupakan kali pertama yang terbentuk di UNIMUDA Sorong ini, sehingga sejarah baru telah terukir kembali, untuk itu teruslah berkarya dengan menorah prestasi-prestasi baru yang dapat dicatat dan dikenang oleh generasi yang akan datang.” Tutur Siroj.

Pelantikan kepengurusan HIMA Prodi Fakultas Sains dan Teknologi UNIMUDA Sorong juga dihadiri oleh utusan dari Markas Komando Armada 3 Sorong, dalam hal ini adalah sebagai mitra UNIMUDA Sorong dalam pengembangan program pengabdian pada masyarakat, dan pada kesempatan itu juga pihaknya memberikan sertifikat kepada para mahasiswa dari program studi Akuakultur yg telah mengikuti pelatihan pembuatan Keramba Jaring Apung beberapa waktu yang lalu, kedepan Koarmada 3 juga mengharapkan terus bersinergi lagi dengan melibatkan program studi – program studi yang ada di UNIMUDA Sorong. [ds].