18 Agustus 2019

HIMA Ilmu Hukum – FISHUM Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus HIMAILUM-FISHUM UNIMUDA Sorong 2019-2020

SORONG | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora atau lebih dikenal dengan (FISHUM) UNIMUDA Sorong merupakan satu diantara 3 Fakultas di UNIMUDA yang mempunyai program studi Ilmu Hukum dan Psikologi, dan dari dua program studi tersebut Ilmu Hukum yang lebih dulu lahir sedangkan program studi Psikologi di tahun akademik 2019/2020 ini baru saja menerima mahasiswa angkatan pertamanya.

Bertempat di Gedung Pertemuan UNIMUDA Sorong, kemarin (15/8/19) red. Dekan FISHUM-UNIMUDA Sorong, Aldilla Wilies Sutikno, M.H., secara resmi telah melantik Pengurus Himpunan Mahasiswa program studi Ilmu Hukum atau disingkat dengan HIMAILUM untuk periode pertama yaitu 2019-2020.

Dalam sambutanya, Dekan FISHUM mengungkapkan bahwa HIMA Program studi Ilmu Hukum ini merupakan HIMA yang masih sangat baru, sehingga diharapkan para pengurusnya masih perlu banyak belajar dengan cara bersinergi dengan Hima-Hima Prodi lain yang ada di UNIMUDA.

 “Mahasiswa zaman sekarang sangatlah ditutut untuk dapat memiliki keahlian-keahlohan ganda atau multi-talented, hal ini sesuai dengan tuntutan yang hadir dalam masyarakat. Untuk itu dengan berdirinya HIMAILUM ini nantinya harus mampu menelurkan kompetensi-kompetensi lain diluar bidang keilmuan prodinya, danhal ini juga merupakan amanat dari UU Perguruan Tinggi dalam mewadahi mahasiswa yang disebutkan sebagai mimbar akademik”. ungkap Aldilla

Pengesahan sekaligus pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAILUM) mengusung tema “Melahirkan pemimpin yang berintegritas, berkualitas dan berkompeten bagi generasi muda”. Kepengurusan HIMAILUM – FISHUM UNIMUDA Sorong untuk periode 2019-2020 ini diketuai olehsaudara Ilham Akbar Mukhlisin.

Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaan, Sirojjuddin, M.Pd., dalam sambutanya juga  menyinggung tentang tema yang diusung, bahwa saat ini UNIMUDA sudah mewadahi kelahiran lembaga Himpunan-Himpunan Mahasiswa yang ada, sudah tercatat bahwa ini merupakan HIMAPRODI yang lahir ke 15 dari total 18 Program Studi yang ada di UNIMUDA Sorong, menurutnya bahwa dengan lahirnya lembaga himpunan mahasiswa ini juga mengawali sebuah proses pencetakan pemimpin yang sesungguhnya terutama yang memiliki integritas, kualitas dan berkompeten. [ds/aws]