18 Agustus 2019

Peringati HUT RI ke-74, KSR-UNIMUDA Gelar Aksi Kemanusiaan

Pengurus KSR-UNIMUDA Sorong

SORONG | Korps Sukarela (KSR) UNIMUDA Sorong memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini dengan cara menggelar Aksi Kemanusiaan berupa Donor Darah yang dipusatkan di Klinik Ibnu Shina Kampus UNIMUDA Sorong, Sabtu siang, kemarin (17/8/19).

Disampaikan oleh, Maharani Sanaky, S.Pd.,selaku yang mewakili Koordinator aksi kemanusiaan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama manusia terlebih khusus di hari kemerdekaan RI yang ke-74 tahun ini.

kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua yang diprakarsai oleh KSR-UNIMUDA, dan pada tahun ini adalah aksi yang sangat istimewa yang berbarengan dengan dengan HUT RI ke-74, jadi ini adalah cara kami untuk memperingatinya”. Kata Upi (panggilan akrab Maharani).

Ditambahkan juga oleh Upi, bahwa kegiatan donor darah pada tahun ini bekerjasama dengan Klinik Ibnu Shina Kampus UNIMUDA Sorong dan juga Rumah Sakit Selle Be Sollu  Sorong yang kegiatannya dipusatkan di Kampus UNIMUDA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor UNIMUDA, Doni Sudibyo, M.Pd., yang juga adalah sebagai pembina KSR-UNIMUDA, pada kesempatan itu juga sekaligus mendonorkan 1 kantong darahnya. Turut hadir juga beberapa para pimpinan, dosen, karyawan dan staf di lingkungan Kampus UNIMUDA Sorong.

Luar biasa cara mereka (KSR-UNIMUDA) sangat unik dan sangat bermanfaat dalam memperingati HUT RI yang ke-74 ini, dan alhamdulillah saya juga selalu ikut dan bisa berdonor, karena ini merupakan bentuk kepeduliaan sosial maka kegiatan ini agar bisa terus dilaksanakan secara rutin  ” ungkap Doni.

Aksi donor darah yang diselenggarakan oleh KSR-UNIMUDA ini mendapatkan apresiasi positif dari sivitas akademika UNIMUDA Sorong. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah pendaftar donor darah yang melebihi dari kuota yang disediakan. Jumlah peserta yang ingin mendaftarkan donor hampir 100 orang sedangkan kuota yang disiapkan oleh pihak RS Selle Be Sollu Sorong hanya 50 an kantong darah. [ds].