04 September 2019

Rektor UNIMUDA Resmi Membuka RKAT I Tahun 2019

Pembukaan RKAT ke-1 UNIMUDA Tahun 2019

SORONG | Perguruan Tinggi yang sehat perlu didukung dengan sejumlah indikator pengelolaan secara tepat, termasuk dalam pengelolaan keuangan yang dilakukan secara tepat dan efektif guna mendukung proses perkuliahan selama ini.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., mengatakan dalam Rapat Kerja Anggaran Tahunan (RKAT), Senin (2/9), tim keuangan harus memastikan keseimbangan pendapatan dan pengeluaran yang dipergunakan secara tepat, sehingga pembiayaan semua aktivitas kampus terpenuhi sesuai kebutuhan.

Ada beberapa hal yang harus diketahui dan dipahami oleh tim keuangan, karena sejatinya perguruan tinggi harus dapat mengelola potensi keuangan yang ada secara bijak, dimana harus jelas batasan pengeluaran baik yang rutin maupun yang sifatnya dadakan” kata Rustamadji.

Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., mengatakan Rapat Kerja Anggaran Tahunan yang Pertama kali di UNIMUDA Sorong ini merupakan indikator untuk mengembangkan dan memperkuat tata kekola perguruan tinggi yang baik, terutama dalam merencanakan dan menyelaraskan dengan ketersediaan anggaran, sebab tidak adanya perencanaan maka hasilnya pun tidak akan maksimal.

Karena kita tahu bahwa setiap kegiatan yang tidak rencana maka hasilnya tidak akan maksimal, RKAT ini kita harapkan akan menjadi langkah awal untuk menguatkan tata kelola perguruan tinggi yang baik atau sering disebut dengan Good University Governance, dan RKAT di UNIMUDA Sorong ini untuk yang Pertama kali” kata Doni.

Melalui Rapat Kerja Anggaran Tahunan diharapkan juga akan terjadi sinkronisasi antara tiap fakultas, biro dan bagian atau UPT UNIMUDA Sorong. [ds].