10 September 2019

Rektor UNIMUDA Lepas Tim Kesebelasan U-21 untuk Berlaga di Liga Nasional

Tim Kesebelasan UNIMUDA U-21 saat akan tinggal landas menuju ke Yogyakarta

SORONG | Tim kesebelasan Sepak Bola U-21 UNIMUDA Sorong berhasil menjuarai Liga Mahasiswa dalam perebutan Piala Menpora Tahun 2019 pada Zona Tanah Papua (Papua dan Papua Barat) pada bulan Juli lalu, kini Skuad UNIMUDA FC U21 siap melenggang di tingkat Nasional untuk meraih juara piala Menpora 2019 sebagai perwakilan Papua dan Papua Barat di Yogkarta.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., kemarin (Minggu, 10/9/19) resmi melepas Kontingen Skuad UNIMUDA FC U-21 untuk berangkat ke Daerah Istimewa Yogkarta untuk bertanding dalam liga mahasiswa tersebut melalui pesawat Hercules milik TNI AU dengan rute dari Sorong – Kendari – Palu - Surabaya.

Tim Kesebelasan UNIMUDA U-21 ini selain untuk merebut Piala Menpora 2019 dalam liga mahasiswa mereka juga membawa misi Kemuhammadiyahan dan juga misi Ke-bhinekaean, karena UNIMUDA Sorong adalah Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk semua. Ketika transit nanti mereka juga akan berkunjung di Perguruan Tinggi Muhammadiyah seperti ke UM Kendari, UM Surabaya dan PTM yang lainya yang ada di pulau Jawa.” Kata Rustamadji saat melepas kontingen di Bandara DEO Sorong.

Tim Kesebelasan UNIMUDA U-21 dibawah besutan Latief Sapua ini didampingi oleh tim Menajer Waskito Aji Surya Putro, M.Or., selama berlaga di liga mahasiswa tingkat nasional. Sebelum bertanding pada 17 September mendatang UNIMUDA FC U-21 akan melakukan pertandingan bersahabatan terlebih dahulu diantaranya akan melawan tim kesebelasan dari UM Surakarta dan Universitas Negeri Surakarta.  [ds/wa].

Biro humas dan kerjasama