12 September 2019

Optimalisasi Kualitas Lulusan, UNIMUDA Sorong Gelar Workshop Akademik

Rektor UNIMUDA Saar membuka Workshop Akademik

SORONG | Pelayanan akademik bagi seluruh sivitas merupakan salah satu core of the business yang terus dijaga dan ditingkatkan mutunya oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Hal ini sejalan dengan tagline UNIMUDA Sorong sebagai kampus yang bersih, indah, menyenangkan, mencerdaskan sekaligus bersahabat.

Mengawali tahun akademik 2019/2020 ini, Biro Adm. Akademik UNIMUDA Sorong menggelar kegiatan bertajuk Workshop Akademik yang melibatkan seluruh dosen di 3 Fakultas yang mencakup 23 program studi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 9 hingga 11 September 2019 bertempat di meeting room UNIMUDA Sorong ini Alhamdulillah sukses dilaksanakan dengan menghasilkan luaran diantaranya Kalender akademik T.A. 2019/2020, penyempurnaan beberapa SOP Akademik baik di tingkat prodi hingga fakultas serta kelengkapan instrumen perkuliahan yang akan menjadi acuan selama satu tahun akademik ke depan.

Kepala Biro Administrasi Akademik UNIMUDA Sorong, Mukhlas Triono, M.Pd., dalam laporannya menyampaikan poin penting bahwa Workshop Akademik T.A. 2019/2020 ini sejatinya merupakan usaha terukur dan terstruktur dalam rangka untuk pemenuhan pelayanan akademik.

workshop ini merupakan sebuah agenda yang terukur dan terstruktur yang diselenggarakan oleh Biro Adm. Akademik dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan akademik bagi seluruh sivitas akademika UNIMUDA Sorong”. Jelas Mukhlas.

Ditambahkan juga oleh Mukhlas bahwa upaya-upaya yang dilakukan ini tentu tidak lepas dari bentuk pengejawantahan dari pesan profetik Rasulullah SAW dimana ummat yang beruntung adalah ummat yang hari ini lebih baik dari hari sebelumnya.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Wokshop Akademik ini.

saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Biro Akademik UNIMDUA Sorong yang telah menginisiasi kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini upaya kongkrit untuk mengoptimalkan luaran (outcome) dari UNIMUDA Sorong.” ungkap Rektor.

Pihak juga berpesan agar seluruh sivitas tetap menjaga semangat pengabdian bagi ummat dan persyarikatan dalam cita-cita membangun Tanah Papua yang berkemajuan dan berkeunggulan. [ds/mu]

Baa