15 September 2019

UNIMUDA Sorong Ciptakan  “Kampung Buah”

Rektor UNIMUDA saat menyerahkan bibit pohon buah kepada kepala kampung Warmon Kokoda

SORONG | Dengan berbagai keberhasilan yang dicapai oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dalam mengembangkan kampung mitranya yaitu Kampung Warmon Kokoda yang terletak di distrik Mayamuk kabupaten Sorong provinsi Papua Barat seperti pembangunan perumahan bagi warga, kini UNIMUDA Sorong kembali memoles kampung warmon Kokoda melalui pogram penghijauan.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., kemarin (sabtu, 14/9/19) saat membuka Bakti Sosial yang diinisiasi oleh Fakultas Saint dan Teknologi UNIMUDA Sorong yang sekaligus menyerahkan sebanyak 300 bibit tanaman buah unggulan untuk ditanam di kampung Warmon Kokoda. Dalam sambutannya Rektor UNIMUDA Sorong mengajak kepada seluruh masyarakat Kampung Warmon Kokoda agar turut mendukung program penghijuan ini dengan cara merawat bibit pohon yang telah ditanam.

tanam pohon itu merupakan ibadah, sehingga kita harus ikhlas dalam menanamnya, dan sebagai ungkapan rasa ikhlas tersebut kita harus merawatnya dengan cara menyiram, memberi pupuk supaya hasilnya bisa maksimal. Kami yakin 1 – 2 tahun kedepan kampung ini akan menjadi kampung hijau dan juga akan menjadi kampung buah”. Kata Rektor.

Sementara itu Kepala Kampung Warmon Kokoda, Ari Samsudin Namugur, S.H.I., menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada UNIMUDA Sorong yang telah mampu membangkitkan warga warmon Kokoda untuk lebih maju dalam bekerja dalam rangka meningkatkan kehidupan yang lebih sejahtera.

saya atas nama warga Warmon Kokoda menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada UNIMUDA yang telah membangunkan kami dari tidur panjang, sehingga hari ini kami bisa lebih paham akan arti kesejahteraan, kami juga bersama-sama warga akan membuat kampung ini menjadi kampung yang indah dan bersih melebihi kampus UNIMUDA yang merupakan Kampus Terbaik saat ini” tutur Samsudin.

Penanaman 300 Bibit pohon buah unggulan (jambu citra, mangga dan sirsak madu) di kampung Warmon Kokoda ini dirangkai dalam bentuk bakti sosial yang diinisiasi oleh Fakultas Sains dan Teknologi dengan menghadirkan Rektor dan Wakil Rektor UNIMUDA, Dekan Sainstek, Ketua PD Muhammadiyah kabupaten Sorong, kepala kampung Warmon beserta warga, Babinsa dan juga seluruh mahasiswa dari Fakultas Saintek dan Fakultas Ilmu Hukum dan Homaniora. Menurut Dekat Saintek bahwa kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di kampung lain seperti di kampung Jeflio dan juga kampung Mualaf di area Bendungan SP I Kabupaten Sorong. [ds].