04 Oktober 2019

Pemkab. Sorong Gandeng UNIMUDA untuk Kembangkan Perpustakaan Daerah

Warek UNIMUDA saat menyerahkan Buku UNIMUDA in News kepada Kepala Dinas

SORONG | Puluhan mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIMUDA Sorong yang didampingi Wakil Rektor UNIMUDA kemarin (3/10/19) padati Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sorong provinsi Papua Barat.

Kunjungan Wakil Rektor dan Mahasiswa UNIMUDA Sorong disambut baik oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Yoab Mayor, S.H., M.Si, yang didampingi para kepala bidang dan Kasie, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perpustakaan Daerah Kabupaten Sorong sebagai sarana umum yg menyediakan sumber bacaan bagi masyarakat umum.

Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ini mempunyai fungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan Pembangunan Manusia Indonesia yang Berkualitas khususnya bagi seluruh masyarakat kabupaten Sorong” kata Yoab.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dearah Kabupaten Sorong juga mengajak UNIMUDA Sorong untuk bersama-sama membangun dan menciptakan program yang bisa mengembangkan kedua lembaganya seperti perpustakaan digital dan yang lainya.

Sementara itu Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., juga menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya diantaranya adalah untuk meperkenalkan salah satu asset yang ada di Daerah kabupaten Sorong.

“misi kunjungan UNIMUDA Sorong kali ini selain untuk memperkenalkan salah satu asset daerah kabupaten Sorong kam juga akan ingin merespon sinerginitas antara pemerintah daeah kabupaten Sorong melalui Perpustakaan dan Kearsipan Daerah bersama UNIMUDA Sorong.” tutur Wakil Rektor.

Kunjungan Mahasiswa UNIMUDA Sorong yang diampingi oleh Wakil Rektor ini selama kurang lebih 2 jam dengan rangkaian kegiatan seperti pemaparan program dari Perpustakaan Daerah dan juga perpustakaan pusat UNIMUDA serta pembuatan kartu anggota perpustakaan bagi mahasiswa UNIMUDA Sorong. [ds]