11 Oktober 2019

2 Mahasiswa UNIMUDA Raih Lisensi Pelatih Nasional

Irfan & Septian Mahasiswa UNIMUDA resmi Raih Lisensi Nasional

YOGYAKARTA – Kebutuhan Sumberdaya Manusia dalam bidang Ilmu Keolahrgaan di tanah papua masih sangatlah minim, sehingga disetiap kegiatan-kegiatan olahraga masih harus mendatangkan dari daerah di luar Papua. Melihat fenomena tersebut Universitas Pendidikan Muhammadiyah (NIMUDA) Sorong merupakan satu-satunya Perguruan tinggi yang memiliki program studi Pendidikan Jasmani di provinsi Papua Barat telah mengutus 2 (dua) mahasiswanya terbaiknya untuk mengikuti pelatihan Pelatih Fisik Nasional yang diselenggarakan oleh LP2LANKOR yang keberjasama dengan SPORTUNYS di Yogyakarta 3-7 Oktober 2019 kemarin (red).

Dua mahasiswa utusan dari UNIMUDA tersebut adalah Irfan Zulfikar dan Septian Pramono keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Pendidikan Jasmani. Selama pelatihan kurang lebih satu pekan tersebut mereka telah lulus untuk mendapat sertifikat sebagai pelatih nasional yang berlisensi.

“alhamdulillah, kami berdua telah lulus ujian kepelatihan tadi malam jam 8 WIB, dan secara syah telah menjadi pelatih fisik level 1 nasional kata Irfan.

Ditambahkan juga oleh Septian, bahwa setelah pelatihan tersebut peserta secara otomatis resmi menjadi anggota anggota Indonesia Conditioning Coaches Association (ICCA).

 “selain menjadi pelatih resmi kami berdua juga secara resmi telah menjadi anggota ICCA, sehingga secara Lembaga UNIMUDA Sorong juga akan lebih terkenal dalam bidang keolahragaan” tambah Septian

Pelatihan tersebut diisi oleh para pemateri professional seperti : DR. Ria Lumintuarso, M.si (Ketua LANKOR ), Dr. Devi Tirtawirya, M.or. (Ketua ICCA) dan juga Coach Ivan pelatih fisik TIMNAS volli pantai indonesia. Hasil dari pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi pribadi mereka yang notabena adalah  mahasiswa namun secara Lembaga UNIMUDA Sorong juga juga makin dikenal secara nasional maupun internasional. (ds/wa)