20 Oktober 2019

Mahasiswa Teknik Sipil UNIMUDA Gelar Diskusi Bersama Komunitas Teknik Sipil Indonesia

mahasiswa Teknik Sipil UNIMUDA bersama FKMTSI

SORONG | Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil atau lebih dikenal dengan HMTS-UNIMUDA Sorong, kemarin (17/10/19) bertempat di Auditorium Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menggelar Diskusi terarah bersama Forum Komunikasi Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI).

Diskusi yang dihadiri oleh beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Sorong raya seperti UNIMUDA, UM-Sorong, Politeknik Saint Paul ini menyatukan persepsi dan pemikiran tentang Teknik Sipil Indonesia, mengambil bagian dan berperan aktif dalam setiap usaha pembangunan nasional, serta meningkatkan kiprah Mahasiswa Teknik Sipil untuk mewujudkan sifat mandiri dan professional.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan memberikan sambutan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UNIMUDA Sorong, Dr. Herningsih, M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa para mahasiswa agar dapat berorganisasi dan bersosialisasi dengan baik serta meningkatkan peran serta program studi Teknik Sipil dalam pembangunan di wiliyah Indonesia ke depan, karena menurutnya bahwa pembangunan masa depan jelas akan dilakukan oleh para generasi muda.

Dikatakan oleh perwakilan Forum Komunikasi Teknik Sipil Indonesia, Herman Jhon Wamafma, bahwa FKMTSI  adalah sebuah organisasi kemahasiswaan bagi para mahasiswa program studi Teknik Sipil di Indonesia untuk bersilaturahim dan juga sebagai pemersatu sebuah kegiatan bersifat lmiah.

FKMTSI ini adalah sebuah organisasi kemahasiswaaan pada program studi Teknik Sipil yang diakui oleh masing-masing perguruan tinggi nya dan juga sebagai suatu wadah pada tingkat nasional, serta FKMTSI juga merupakan forum yang berperan sebagai wadah komunikasi, pemersatu, dan kegiatan yang bersifat ilmiah bagi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia”. kata Jhon.

Ditambahkan oleh ./… bahwa FKMTSI ini bukan organisasi sosial politik serta tidak menjalankan politik praktis dan bersifat Independen dan ilmiah dimana setiap kegiatannya turut membantu pemerintah dan lembaga pendidikan tinggi dalam rangka mencapai tujuan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. [ds/ni].