31 Oktober 2019

Ciptakan Kampus Bersih Narkoba, UNIMUDA Sorong Resmi Teken MoU dengan BNN Papua Barat

Wakil Rektor UNIMUDA, saat memberikan sambutan usai Tekan MoU dengan BNN PB

SORONG | Salah satu upaya yang dilakukan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong untuk mengatasi permasalahan penggunaan ataupun penyalahgunaan Narkoba ditanah air yang terus meningkat, yaitu dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat dan MoU tersebut telah resmi ditandatangani pada hari  Selasa (29/10) di Belagri Hotel Sorong.

Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo, M.Pd., mengatakan bahwa perguruan tinggi yang merupakan wadah untuk belajar bagi mahasiswa, dimana hampir keseluruhan mahasiswa berusia muda yang secara psikologis masih mudah dipengaruhi oleh iming-iming untuk menggunakan Narkoba, sehingga UNIMUDA memandang perlu untuk membangun kerjasama dalam mewujudkan kampus yang bersih dari penyalah gunaan Narkoba, selain itu UNIMUDA siap membantu kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

Kami menyadari untuk UNIMUDA belum ada bidang khusus yang menangani penyalah gunaan Narkoba, kami merasa dengan ada kerjasama ini akan banyak memberikan keuntungan bagi kami untuk menjadi ring untuk melindungi generasi muda dari pengaruh Narkoba” ujar Doni Sudibyo.

photo-2019-10-31-15-51-27_2

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat, Brigjen Polisi Setija Junianta mengatakan kerjasama antara BNN Provinsi Papua Barat dan UNIMUDA merupakan suatu langkah strategis dalam menjaga generasi muda untuk tidak mudah dipengaruhi oleh Narkoba, sebab Sorong menjadi daerah yang sangat memprihatinkan dalam penyalah gunaan narkoba.

”Kasus penyalah gunaan narkoba ditanah Papua Barat ini cukup memprihatinkan, generasi muda kita saat sangat mudah terpapar dengan Narkoba, jika bukan kita yang bersikap, ikut terlibat dalam mencegah dan menanggulangi maka dikhawatirkan akan menambah daftar pecandu Narkoba” ungkap Setija Junianta.

Dalam waktu dekat BNN akan menyusun program untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakati dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang lansung mengena ke masyarakat luas melalui UNIMUDA Sorong. [ds]