12 Desember 2019

Rektor UNIMUDA Sorong mengukuhkan 448 Wisudawan

Wisudawan saat menbacakan Janji Alumni UNIMUDA Sorong

SORONG | Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mengukuhkan  Sebanyak 448 wisudawan, berlangsung di Sportorium UNIMUDA Sorong, Selasa (10/12). Dari seluruh wisudawan 146 merupakan lulusan dari Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra Jabatan bersubsidi dan PPG Daerah 3T.

Disampaikan Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustmadji, M.Si, wisuda kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain jumlah wisudawan regular yang lebih banyak yakni 296, tahun ini UNIMUDA Sorong, berhasil mewisuda 146 Mahasiswa PPG yang terdiri dari PPG Pra jabatan Daerah 3T yang terbagi menjadi 2 yakni PGSD 48 orang dan pendidikan Matematika 56 orang serta PPG Prajabatan Bersubsidi sebanyak 100 persen yang Mahasiswa berasal dari Papua dan Papua Barat, terangnya.  

PPG Pra Jabatan Subsidi ini berasal dari seluruh Indonesia dan yang lulus mencapai 89 persen sementara PPG Daerah 3T lulus 100 persen yang Mahasiswa berasal dari papua dan papua barat,” terangnya.

Dijelaskan Rektor UNIMUDA Sorong, meski baru pertama kali dipercaya untuk mengola PPG di wilayah Timur Indonesia, namun UNIMUDA berhasil meluluskan 100 persen mahasiswa PPG Daerah 3T.” UNIUMUAD jadi satu-satunya di kawasan timur Indonesia yang berhasil meluaskan 100 persen PPG,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S.Sos., M.Si., juga turut menghadiri acara wisuda ke-12 serta menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh Wisudawan UNIMUDA Sorong dan juga UNIMUDA Sorong yang telah mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Sorong dan Papua Barat.

”Semoga Wisudawan hari ini dapat terbentuk dan berguna bagi bangsa, Negara dan daerah di Papua Barat", harapnya.

Ditambahkan juga oleh Wakil Bupati Sorong, bahwa sebagai bentuk apresiasinya atas persetujuan Bupati Sorong, Pemerintah Daerah kabupaten Sorong akan memberikan hadiah satu buah bis kepada UNIMUDA Sorong.

Dari selururuh Wisudawan terdapat 8 Wisudawan, terbaik dengan predikat cumlaude yang mewakili masing-masing program studi, yakni Syaripudin Labato S.Pd., dari pendidkan Biologi Azhwani Isna Safitri Patty, S.Pd., dari pendidikan Bahasa Indonesia, Anis Rahmawati, S.Pd., dari pendidikan Bahasa Inggris, Andika Pratama, S.Pd., dari Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Dia Lestari, S.Pd., dari Pendidikan Matematika, Jamal Sangadji, S.Pd., dari Pendidikan Jasmani dan Julisa Palaribato Pulung, S.Pd., dari pendidikan Guru Sekolah Dasar serta Febri Prihatin, S.Pd., dari pendidikan Teknologi Informasi. [ds]