1.583 Maba UNIMUDA ikuti Masa Ta'aruf Mahasiswa ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 213

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 25 September 2021 | 15:50 pm Berita

1.583 Maba UNIMUDA ikuti Masa Ta'aruf Mahasiswa

UNIMUDANews | Sambut mahasiswa baru pada Selasa, (21/09/21) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menyelenggarakan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MATRAS) Angkatan 2021 di Gedung Sportorium.

Masa Ta’aruf Mahasiswa atau yang sering disebut MATRAS ini merupakan media pengenalan kampus yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru untuk mengetahui dan mengenal kampus yang akan menjadi tempat mereka menimba ilmu selama kurang lebih 4 tahun lamanya.

MATRAS merupakan agenda tahunan UNIMUDA Sorong dalam mengawali setiap rangkaian kegiatan bagi mahasiswa baru. Melalui MATRAS ini mahasiswa diberikan materi-materi terkait penanaman nilai-nilai akademis dan karakter yang dilakukan sejak awal mahasiswa akan menempuh jalur pendidikan tinggi

Pada pembukaan MATRAS ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UNIMUDA Sorong, Kepala Polres Kabupaten Sorong, Komandan Dandim, dan Bupati Sorong juga turut hadir. Pada acara pembukaan yang dibuka oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., bersama dengan Bupati Sorong, Dr. Jhony Kamuru, S.H., M.Si., dalam sambutannya Bupati Sorong mengharapkan mahasiswa di era digitalisasi bisa menjadi yang lebih baik dan lebih sukses kedepannya.

Saya dengan Rektor UNIMUDA Sorong ini dulu kita sama-sama pada zaman itu kuliah dengan susah payah, meskipun pada saat itu tidak ada persaingan sedikit pun, tapi dengan kuliah apa adanya dengan teknologi yang terbatas hari ini kita bisa berdiri disini sebagai bupati dan rektor dengan apa adanya. Tapi para mahasiswa, hari ini sudah dunia digitalisasi era milenial sekarang ini perubahan-perubahan saya percaya bahwa mahasiswa akan lebih baik lagi.” Ungkap Bupati Sorong.

Jhony juga mengatakan pada kesempatan kali ini ia memberikan penghargaan kepada UNIMUDA Sorong karena kampus ini adalah satu-satunya kampus yang ada di Sorong yang menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi yang tidak hanya melalui ucapan namun telah dibuktikan melalui tindakan. Beliau juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para mahasiswa yang mengikuti MATRAS ini.

Pada kesempatan yang sama Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., juga mengatakan UNIMUDA Sorong selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan yang paling unggul beliau juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru bahwa hati dan pikiran mereka harus ada di UNIMUDA Sorong.

UNIMUDA Sorong selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan unggul meskipun letaknya dimana saja kita panjtang menyerah untuk maju. Kalian para mahasiswa yang baru harus hati dan pikirannya ada di UNIMUDA, sehingga nanti kalian akan bisa besar bersama UNIMUDA jadi hatinya itu harus selalu terpaut di UNIMUDA dan harus memiliki jiwa dan semangat muda.” Ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini mulai dari tanggal 21 hingga 24 September diikuti oleh sebanyak 1.583 mahasiswa baru. Pada MATRAS ini mahasiswa diberikan materi dari sejumlah dosen serta dikenalkan dengan aktivitas non akademik yang dilakukan oleh mahasiswa selama menempuh studi di UNIMUDA Sorong.

Pada MATRAS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kali ini ada fakultas yang baru berdiri yaitu Fakultas Agama Islam, sehingga jumlah 1.583 mahasiswa yang mengikuti MATRAS ini berasal dari 4 Fakultas yaitu, FKIP, FST, FISHUM dan FAI yang secara keseluruhan berjumlah 25 Program Studi. [kdx]

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 25 September 2021 | 15:50 pm

Tulis Komentar Anda