284 Mahasiswa dari 155 Kampus ikuti Opening Ceremony Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Inbound UNIMUDA Sorong πŸ‘οΈοΈ 524

By Nursalim Jumat, 16 Februari 2024 | 15:26 pm Berita

284 Mahasiswa dari 155 Kampus ikuti Opening Ceremony Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Inbound UNIMUDA Sorong

UNIMUDANews | Gedung Unimuda Convention Center dipenuhi semangat dan kegembiraan pada hari Sabtu (3/2/2024) saat Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mengadakan Opening Ceremony Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Inbound. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa pertukaran saja tetapi dihadiri juga oleh mahasiswa internasional dari Papua New Guinea dan mahasiswa dari Asmat.

Acara yang diadakan di semester genap ini menandai dimulainya petualangan akademik dan budaya para mahasiswa yang berpartisipasi dalam program pertukaran. Keuntungan utama dari adanya program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan pengalaman baru. Ketika mengikuti kegiatan tersebut, mahasiswa akan berkesempatan untuk belajar di berbagai klaster yang ada di seluruh Indonesia.

PIC PMM Batch 4 Inbound, Harmaman, M.Pd. menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan tersebut mengatakan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan welcome ceremony dengan menyusun tema Bahagia dan Maju bersama UNIMUDA, selanjutnya mahasiswa inbound untuk PMM Batch 4 ini berjumlah 284 mahasiswa yang tersebar dari 155 perguruan tinggi yang ada di Indonesia dari 29 provinsi. Luar biasa sekali terimakasih telah memilih UNIMUDA Sorong”.

Acara selanjutnya sambutan hangat dari Rektor UNIMUDA, Dr. Rustamadji, M.Si. yang menyambut seluruh mahasiswa dan mengapresiasi semangat belajar dan keingintahuan mereka dalam mengikuti program PMM. Ia menekankan pentingnya pertukaran mahasiswa dalam membangun pemahaman lintas budaya dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah memilih untuk datang ke UNIMUDA Sorong tercatat ada 6.978 pendaftar artinya UNIMUDA Sorong menjadi kampus tujuan terfavorit se- Indonesia dan ternyata saat ini yang lolos ada 284 mahasiswa. Disini kalian tidak hanya belajar, pastikan kalian disini bahagia dan maju bersama UNIMUDA Sorong.” Ujar Rustamadji.

Opening Ceremony PMM Batch 4 Inbound diwarnai dengan parade budaya, di mana para mahasiswa pertukaran dari berbagai daerah dari seluruh penjuru nusantara memperkenalkan suku, budaya dengan mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing. Hal ini menciptakan suasana yang penuh keberagaman dan memperkuat rasa persatuan di antara mahasiswa.

Para mahasiswa yang mengikuti PMM Batch 4 Inbound akan menjalani satu semester penuh di UNIMUDA, mengikuti perkuliahan, dan terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Program ini tidak hanya memberikan mereka pengalaman akademik yang berharga tetapi juga peluang untuk memahami dan menghargai keberagaman budaya.

Acara ditutup dengan penampilan dari mahasiswa dengan bernyanyi bersama di mana peserta dapat saling bertukar pengalaman dan membangun hubungan yang erat. Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, PMM Batch 4 Inbound UNIMUDA Sorong diharapkan menjadi langkah awal menuju pemahaman global dan persahabatan lintas batas. (SHF)

By Nursalim Jumat, 16 Februari 2024 | 15:26 pm

Tulis Komentar Anda