29 Mahasiswa beserta 5 Dosen USWIM Nabire Magang di UNIMUDA Sorong 👁️️ 123

By Operator Website Kamis, 30 Januari 2020 | 05:15 am Berita

29 Mahasiswa beserta 5 Dosen USWIM Nabire Magang di UNIMUDA Sorong

SORONG | Keberhasilan atas prestasi yang diraih Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menjadikan nama UNIMUDA Sorong kian melambung dan dikenal oleh masyarakat luas, hal tersebut juga yang melatar belakangi berbagai perguruan lain untuk berkunjung dan mempelajari tips dan langkah sukses UNIMUDA sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di tanah Papua bahkan perguruan tinggi di luar tanah Papua seperti beberapa perguruan tinggi di provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire provinsi Papua juga telah mengutus 29 mahasiswa beserta 5 orang dosennya dari program studi pendidikan matematika dan Pendidikan Mahasiswa untuk melaksanakan magang di kampus UNIMUDA Sorong.

Lusden Samosir, S.Sos., Dekan Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, saat penyerahan rombongan, mengatakan pilihan pelaksanaan Magang didasari oleh informasi beragam prestasi yang telah diukir oleh UNIMUDA Sorong sehingga dengan magang bagi para mahasiswa dan dosen dari USWIM ini diharapkan akan membagikan pengalaman kepada civitas akademika USWIM Nabire.

"Datang berkunjung kami ke UNIMUDA agar kembali nanti dapat membagikan pengetahuan dan pengalaman yang kami dapatkan, ada 29 mahasiswa yang kami utus, 8 orang dari Program Studi Bahasa Inggris, 21 mahasiswa program studi pendidikan Matematika dan kami juga mengutus 5 orang kaprodi dan dosen untuk mendampingi selama magang ini" kata Lusden Samosir, Sabtu (25/1).

Sementara itu, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr.Rustamadji, M.Si., menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen USWIM Nabire ke UNIMUDA Sorong, menurutnya UNIMUDA merupakan kampus yang menerapkan prinsip menghargai keberagaman, tidak ada perselisihan di kampus ini meskipun beragam latar belakang, Rektor UNIMUDA juga berpesan agar semua mahasiswa menggantungkan dan mengukir cita-cita dan keyakinan dapat mewujudkan cita-cita tersebut.

"UNIMUDA Sorong ini merupakan bukti perwujudan dari cita-cita besar kami dan tentunya disertai dengan keyakinan, karena setiap orang harus memiliki cita-cita, karena menggores cita-cita itu tidaklah bayar, sehingga bercita-citalah yang besar dan tanam keyakinan untuk dapat mewujudkan cita-cita tersebut". ujar Rustamadji.

Pelaksanaan Magang mahasiswa beserta dosen USWIM Nabire di kampus UNIMUDA Sorong rencana hingga awal bulan Februari 2020 dan juga diagendakan untuk mengunjungi beberapa tempat penting, diantaranya sekolah laboratorium di pulau Arar, bertatap muka dengan sesama mahasiswa dan dosen, serta belajar dan berbagai dalam hal administrasi akademik yang ada di FKIP-UNIMUDA Sorong. [ds].

By Operator Website Kamis, 30 Januari 2020 | 05:15 am