3 WaRek UniMUDA Resmi dilantik oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah 👁️️ 859

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 20 April 2021 | 14:16 pm Berita

3 WaRek UniMUDA Resmi dilantik oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

UniMUDANews | Setelah melalui mekanisme pemilihan Wakil Rektor (WaRek) yang berdasarkan pada Peraturan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, maka Majelis Pendidikan Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akhirnya menetapkan 3 (tiga) nama sebagai Wakil Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UniMUDA) Sorong.

Tiga nama Wakil rektor tersebut adalah Doni Sudibyo, M.Pd., sebagai Wakil Rektor I bidang Akademik, Inovasi dan Big Data, Surya Putra Raharja, M.Pd., sebagai Wakil Rektor  II bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia dan Sirojjuddin, M.Pd., sebagai Wakil Rektor III bidang AIK, Kemahasiswaan dan Kerjasama. Ketiga nama tersebut telah resmi dilantik oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah melalui daring kemarin (19/4/21).

Dalam amanat Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh sekretaris, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D., menyampaikan bahwa UniMUDA Sorong saat ini sudah mampu membuktikan sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang unggul dan beda waluaupun berada di wilayah timur Indonesia.

“UniMuda Sorong telah membuktikan bahwa condition doesn't matter, karena walupun di wilayah timur Indonesa tapi mampu bersaing dan bersanding dengan kampus lain baik kampus Negeri maupun swasta, sehingga dengan ada para wakil rektor ini tentunya harus lebih memperkuat kiprah catur dharma di UniMuda Sorong”. jelas Muhammad Sayuti.

Sementara itu Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UniMUDA) Sorong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wakil rektor dan ucapan terima kasih kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammmadiyah yang telah melantik wakil rektor I, II dan III UniMUDA Sorong.

“saya ucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada para wakil rektor yang telah dilantik, dan dengan hadirnya para wakil rektor yang baru ini berarti secara manajemen sudah lengkap.”. ucap Rustamadji.

Ditambahkan juga oleh Rektor UniMUDA Sorong bahwa tantangan terbesar sebagai seorang pemimpin saat ini adalah bagaimana cara mengimplementasikan semua teori-teori yang telah dihasilkan secara akademik.

“...dan salah satu tantangan terbesar sebagai seorang pemimpin saat ini adalah membumikan teori-teori yang telah diciptakan secara akademik yang hingga saat ini masih menjadi sebuah gap (celah) yang sangat tinggi”. tambah Rektor UniMUDA Sorong.

Pelantikan Wakil Rektor I, II dan III Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong dihadiri dan disaksikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat, PD. Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Ortom Muhammadiyah, unsur BPH dan sivitas akademika UniMUDA Sorong. [ds].

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 20 April 2021 | 14:16 pm

Tulis Komentar Anda