947 Mahasiswa FKIP-UNIMUDA Ikuti Magang di Tengah Pandemi 👁️️ 641

By Endra Putra Raharja Kamis, 10 September 2020 | 06:31 am Berita

947 Mahasiswa FKIP-UNIMUDA Ikuti Magang di Tengah Pandemi

unimudasorong.ac.id | Sebanyak 947 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) - UNIMUDA Sorong kemarin (9/9/20) mengikuti pembekalan Magang I dan Magang II yang dilakukan secara virtual/daring. Pembekalan Magang I dan Magang II yang dibuka secara resmi oleh Rektor UNIMUDA ini merupakan rangkaian kegiatan akademik yang telah dijadwalkan di kalender akademik dan pada tahun 2020 ini dua kegiatan magang tersebut dilakukan secara bersama-sama.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., saat membuka pembekalan Magang tersebut menyampaikan bahwa kegiatan akademik di tengah pandemi ini sangat menantang, termasuk kegiatan magang ini, sehingga kita benar-benar dituntut untuk lebih kreatif dan tentunya juga harus inovatif.

"di tengah pandemi seperti saat ini kita harus lebih pandai, kreatif dan juga inovatif, serta jangan mudah mengeluh dengan kondisi yang ada namun tetap harus semangat dan tetap berprestasi. Dan yakinlah ada semua itu pasti ada hikmah didalamnya’’. tutur Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong juga berharap bahwa walaupun di tengah pandemi kita tetap harus melakukan kebaikan-kebaikan dalam rangka untuk prestasi namun demikian dalam melaksanakan program di masa pandemi ini diharapkan seluruh mahasiswa harus tetap memperhatikan keselamatan diri dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu kepala UPT. Magang dan KPM UNIMUDA Sorong, Jaharuddin, M.Pd., menyampaikan bahwa sistem Magang I dan II pada tahun ini sedikit berbeda karena memang harus menyesuaikan dengan kondisi di lapangan terutama di tengah pandemi saat ini, waktu magang I dan II maksmal 14 hari dan dikuti sebanyak 947 dengan rincian magang I sebanyak 541 dan magang II sebanyak 406 mahasiswa yang akan disebar ke 53 sekolah mitra di provinsi papua dan papua barat.

“untuk magang tahun ini masih diikuti oleh seluruh mahasiswa dari FKIP sebanyak 947 mahasiswa yaitu magang I dan Magang II dengan jumlah sekolah mitra sebanyak 53 sekolah yang tersebar di provinsi papua dan papua barat”. Jelas Jahar.

Magang merupakan salah satu mata kuliah yang diberikan kepada para mahsiswa sebagai bekal untuk mencari pengalmanan di dunia kerja. Tahun 2020 ini magang hanya diikuti oleh mahasiswa FKIP, namun berikutnya akan dikuti oleh fakultas selain FKIP yaitu FST dan FISHUM. [aw/ir/ds].

By Endra Putra Raharja Kamis, 10 September 2020 | 06:31 am