BAN-PT Lakukan Visitasi AIPT UNIMUDA Secara Online ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 1.252

By Endra Putra Raharja Jumat, 24 April 2020 | 10:01 am Berita

BAN-PT Lakukan Visitasi AIPT UNIMUDA Secara Online

unimudasorong.ac.id |  Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi Surveilen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dalam rangka perubahan bentuk dari STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong UNIMUDA Sorong, kemarin (23/4/2020). Tim Asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT tersebut adalah Prof. Agus Setiabudi selaku Sekretaris Dewan Eksekutif BAN–PT, Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd., dan Ir. Mohammad Iqbal Djawad, M.Sc., Ph.D.

Disampaikan langsung oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., seusai visitasi bahwa Visitasi dalam rangka Surveilen AIPT UNIMUDA Sorong ini dilakukan secara Online melalui Video Conference, hal ini dilakukan lantaran masih dalam keadaan darurat pendemik Corona Virus Disease (COVID-19) yang sedang melanda dunia termasuk di negara Indonesia.

syukur alhamdilillah, visitasi dalam rangka surveilen ini telah selesai dan berjalan sangat lancar, karena dalam situasi pendemik COVID-19 ini, maka visitasi surveilen ini dilakukan secara online, yaitu melalui video conference, namun kendati demikian hal tersebut tidak mengurangi kualitas daripada proses penilaian akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT”. terang Rustamadji.

Ditanya terkait hasil yang diperoleh dari visitasi tersebut rektor UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa semua proses telah dilalui sesuai dengan persyaratan yang distandarkan oleh BAN-PT termasuk bukti-bukti pendukung baik secara dokumen maupun secara fisik telah kami penuhi, sehingga kami yakin hasilnya pun pasti akan maksimal.

Tim Akreditasi AIPT UNIMUDA Sorong melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dalam hal ini di bawah koordinasi Wakil Rektor telah bekerja secara maksimal selama hampir 4 bulan, dan kami juga sudah melakukan simulasi visitasi secara online selama 4 kali dangan menghadirkan beberapa tim audit internal maupun eksternal, sehingga proses akreditasi ini berjalan sangat lancar, dan mengenai hasil kita masih mengunggu keputusan resmi dari BAN-PT, namun kami yakin bahwa hasil yang kami peroleh sangat maksimal”. imbuh Rektor UNIMUDA.

Visitasi secara Online dalam rangka Surveilen perubahan bentuk dari STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi UNIMUDA Sorong tersebut dilakukan pada hari Kamis, 23 April 2020 dan berlangsung selama enam jam, mulai pukul 09:00 hingga 15:00 waktu Indonesia Timur. Visitasi online diikuti oleh seluruh unsur pimpinan unimuda, mulai dari BPH, Retkorat, Dekanat, Ketua Lembaga, UPT dan juga task force AIPT yang kesemuanya tetap memperhatikan standar alat pelindung diri (APD) yang ditetapkan oleh pemerintah khususnya dalam situasi pemdemik COVID-19. [ds].

 

By Endra Putra Raharja Jumat, 24 April 2020 | 10:01 am