Belmawa Percayakan UNIMUDA Jadi Tuan Rumah Bimtek Pengembangan Kurikulum PT Abad 21 se Tanah Papua 👁️️ 478

By Aswitha Sari Suprihathin Kamis, 17 Juni 2021 | 11:39 am Berita

Belmawa Percayakan UNIMUDA Jadi Tuan Rumah Bimtek Pengembangan Kurikulum PT Abad 21 se Tanah Papua

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong patut berbangga. Pasalnya, kampus tourismprenuer ini, dipercaya oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Belmawa, Dirjen, Kemdikbud RI) menjadi tuan rumah pelaksanaan Bimtek Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi (PT) di Tanah Papua.

Di samping itu, Program Kerja Belmawa tersebut turut mengundang universitas lain di wilayah LLDIKTI XIV Papua dan Papua Barat.  Bertajuk Bimtek Pengembangan Kurikulum PT di Abad 21 untuk Mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi Perguruan Tinggi Non Vokasi Tahun 2021, kegiatan ini digelar secara blended (offline dan online) dalam waktu bersamaan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, seluruh penanggungjawab kurikulum tingkat Program studi baik dari UNIMUDA maupun dari perguruan tinggi di Sorong raya  hadir secara langsung di Meeting Room Wakil Rektor UNIMUDA Sorong. Sedangkan, peserta bimtek dari universitas lain mengikuti secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dirjen Belmawa karena telah mempercayakan UNIMUDA sebagai tuan rumah kegiatan Bimtek kali ini.

“ini menjadi sebuah kehormatan sekaligus kepercayaan kepada UNIMUDA Sorong, sehinga pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama Lembaga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Belmawa-Dirjen Dikti”. Ungkap Rektor UNIMUDA.

“kami juga bersyukur sekaligus berterima kasih karena salah satu dosen kami an. Dr. Latifah, S.Pt., sudah bergabung menjadi keluarga Pengembang Kurikulum PT di Belmawa”. Tambah Rustamadji.

Pihaknya juga berharap semoga dengan adanya Bimtek ini, para peserta dapat lebih mudah mengembangkan kurikulum di prodi masing-masing, khususnya di UNIMUDA Sorong.

Bimtek Pengembangan Kurikulum PT untuk Perguruang tinggi di Wilayah LLDIKTI XIV ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pembelajaran dan. Kemahasiswaan. Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kurikulum Perguruan Tinggi ini harus senantiasa berubah dan berinovasi, serta siklusnya juga harus berjalan, mengingat kurikulum ini merupakan roh dari sebuah Perguruan Tinggi.

“salah satu tujuan dari bimtek pengembangan kurikulum ini merupakan sebuah upaya untuk mendorong perguruan tinggi agar mempu mengimplementasikan Medeka Belajar Kampus Merdeka pada bada 21 ini, untuk itu diharapkan kurikulum di setiap perguruan tinggi hendaknya selalu berudah dan siklusnya harus dinamis.” Harap Dirjen Belmawa.

Dalam kesempatan itu Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat juga memberikan sambutannya secara daring melalui aplikasi zoom meeting langsung dari Kota Biak-Papua.

Bimtek Pengembangan Kurikulum PT ini diisi oleh narasumber nasional seperti Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T., dari ITS Surabaya, Dr. Sri Suning Kusumawardani, ST, MT., dari UGM dan Prof.Dr.Ir. Hendrawan Soetanto, M.Rur.Sc., dari Unibraw Malang. Bimtek dilaksanakan selama 1 hari penuh (Kamis, 17/6/21), dimulai pukul 08:00 hingga 17:00 Waktu Indonesia Timur. [ds]

By Aswitha Sari Suprihathin Kamis, 17 Juni 2021 | 11:39 am

Tulis Komentar Anda