Buka Lembaran Baru 2024 melalui Baitul Arqam Dosen II; Meneguhkan Komitmen Ber-Muhammadiyah untuk Kemajuan Unimuda Sorong 👁️️ 822

By Nursalim Sabtu, 06 Januari 2024 | 09:26 am Berita

Buka Lembaran Baru 2024 melalui Baitul Arqam Dosen II; Meneguhkan Komitmen Ber-Muhammadiyah untuk Kemajuan Unimuda Sorong

UNIMUDANews | Gedung UNIMUDA Convention Center menjadi tempat pelaksanaan Baitul Arqam Dosen II Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dengan judul "Meneguhkan Komitmen Ber-Muhammadiyah Untuk Kemajuan UNIMUDA Sorong". Acara yang digelar pada 05-06 Januari 2024 ini berhasil menyatukan para dosen, serta stakeholder terkait dalam memperkuat komitmen terhadap nilai-nilai Muhammadiyah dan kemajuan institusi.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pembina Harian, Drs. H. Nursono Sidiq, menyampaikan pentingnya kegiatan Baitul Arqam Dosen yang menjadi budaya dari Persyarikatan.

“Kegiatan kita hari ini betul-betul kegiatan yang menjadikan kita lebih baik di hadapan Allah, menjadi lebih baik di tengah-tengah keluarga kita, lebih bermanfaat, lebih menyenangkan, menenangkan dan meningkatkan kemampuan kita dalam mengatasi berbagai macam masalah dan persoalan. Semoga kehadiran kita hari ini membawa Rahmat lil alamin. dan karena semata-mata nikmat karunia dari Allah” ujar Beliau.

Acara yang dihadiri oleh ratusan dosen ini menampilkan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat identitas kampus sebagai bagian utuh dari gerakan Muhammadiyah. Mulai dari materi tentang "Muqadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah" oleh Drs. Mungawan (Ketua PWM PBD), “Ibadah Mahdoh dan Nafilah” oleh Dr. Ambo Tang, Lc., M.Pd. “Tuntunan Ibadah sesuai tarjih” oleh Asep Salahudin, S.Ag., M.Pd.I (MTT PP Muhammadiyah), PHIWM oleh Drs. Nursono Sidiq dan "Manhaj Tarjih” oleh Dr. Ruslan Fariadi AM., S.Ag., M.S.I (MTT PP Muhammadiyah) serta Profil Kader oleh Sapuan, S.H.I., M.H.

Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi, menunjukkan keseriusan mereka dalam merangkul filosofi Muhammadiyah sebagai landasan utama pengembangan ilmu pengetahuan dan karakter dan tentang ibadah sesuai tarjih agama. Acara ini juga menjadi momentum untuk membahas langkah strategis dalam mengimplementasikan ajaran Muhammadiyah di lingkungan kampus, termasuk langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah rutinitas semata, tetapi menjadi titik awal dari transformasi nyata yang membawa UNIMUDA Sorong menjadi pusat pendidikan yang tidak hanya unggul dalam akademik tetapi juga dalam nilai-nilai kemanusiaan yang tercermin dari ajaran Muhammadiyah. Dengan semangat yang berkobar, Baitul Arqam Dosen II UNIMUDA Sorong berhasil meneguhkan komitmen bersama untuk mewujudkan cita-cita luhur Muhammadiyah dalam mendukung kemajuan institusi pendidikan di Sorong. (SHF)

By Nursalim Sabtu, 06 Januari 2024 | 09:26 am

Tulis Komentar Anda