Bupati Sorong: UNIMUDA Jadi Tuan Rumah Turnamen Basket JK-Cup 2020 👁️️ 545

By Administrator Minggu, 02 Februari 2020 | 07:22 am Berita

Bupati Sorong: UNIMUDA Jadi Tuan Rumah Turnamen Basket JK-Cup 2020

SORONG | Minimnya Atlet bola basket di Sorong raya dan kurangnya pembinaan secara berkelanjutan serta jarangnya kompetisi di tengah tingginya minat pemuda di Sorong, oleh karenanya Bupati sorong sejak tahun 2018 telah menyelenggarakan Turnamen Bola Basket.

Turnaman Bola Basket yang diikuti oleh tim se-Sorong raya dan bahkan di luar kabupaten Sorong dalam rangka Piala Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si., (JK-Cup) ini, menurutnya saat melaksanakan kunjungan sekaligus meninjau Lapangan Basket "Karim Abdul Jabar" UNIMUDA Sorong kemarin (1/2/20) mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini UNIMUDA Sorong akan menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut.

"saya sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rektor UNIMUDA bersama tim yang ada, karena dengan adanya kampus yang megah ini berarti sudah turut membangun kabupaten sorong, dan dengan segala fasilitas yang ada ini terutama fasilitas olahraga maka JK-Cup 2020 akan diselenggarakan di UNIMUDA". terang Bupati Sorong.

Bupati Sorong juga menyampaikan bahwa terkait sarana lapangan bola basket di UNIMUDA sudah sangat memadai dan layak untuk dijadikan tuan rumah, sehingga mengenai turnamen JK-Cup 2020 secara teknis nanti akan dibahas lebih lanjut bersama PERBASI Kabupaten Sorong pada bulan februari ini.

Kesempatan tersebut disambut sangat baik oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., karena menurutnya dengan diselenggarakannya turnamen bergengsi tersebut secara otomatis bahwa UNIMUDA Sorong dengan segala kapasitas yang dimiliki telah diakui oleh pemerintah daerah.

"iya, jadi ini merupakan satu diantara sekian banyak bukti pengakuan masyarakat terutama Pemerintah daerah kabupaten sorong kepada UNIMUDA Sorong, apalagi dengan adanya turnamen Basket JK-Cup diselenggarakan di kami ini semakin menambah "trust" kepada UNIMUDA dalam mengembangkan sumber daya manusia di tanah papua ini". ujar Rustamadji.

Rangkaian Kunjungan Bupati Sorong ke kampus UNIMUDA Sorong diawali dengan meninjau Gedung ruang kuliah, taman-taman yang ada di UNIMUDA, Lapangan Bola "Khalid bin Walid" dilanjutkan ke Lapangan Basket "Karim Abdul Jabar" dan terakhir berkunjung ke Pulau UNIMUDA sekaligus berdiskusi ringan terkait pengembangan SDM di Kabupaten Sorong, turut mendampingi Wakil Rektor, ketua LP3M, segenap jajaran dekanat dan Biro di UNIMUDA Sorong. [ds].

By Administrator Minggu, 02 Februari 2020 | 07:22 am