Dekan FIP UM Jakarta beserta Jajaran Lakukan Rangkaian Silaturahmi dan Kuliah Umum di UNIMUDA Sorong 👁️️ 544

By Nursalim Kamis, 11 Januari 2024 | 16:27 pm Berita

Dekan FIP UM Jakarta beserta Jajaran Lakukan Rangkaian Silaturahmi dan Kuliah Umum di UNIMUDA Sorong

Rangkaian kunjungan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dalam rangkaian kunjungannya di Unimuda Sorong, diawali dengan Ramah Tamah sealigus pembukaan kuliah tatap muka Magister Pendidikan Dasar (Pendas) UMJ di Gedung Pascasarjana UCC UNIMUDA Sorong pada hari kamis, 11 Januari 2024. Dengan penuh semangat dan harapan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan umat, kegiatan tersebut diagendakan selama 3 hari. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Drs. H. Nursono Sidiq selaku ketua Badan Pimpinan Harian UNIMUDA Sorong, yang menekankan pentingnya pertemuan ini sebagai wujud dari upaya untuk menebar manfaat dan berbuat kebaikan.

Ketua BPH juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Rektor, yang sedang dalam tugas di luar daerah. Namun, beliau mengirimkan salam semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan diberkahi oleh Allah. Selanjutnya, Pak Nursono mengajak semua peserta untuk bersama-sama menjadikan kebersamaan di UNIMUDA ini sebagai sumber kegembiraan dan kebaikan, sejalan dengan misi Muhammadiyah untuk mencerahkan semesta.

“Banyak orang diberi kesempatan untuk bertemu tapi peremuannya bukan untuk menghasilkan kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain. Tapi pertemuan kita ini adalah pertemuan dalam rangka untuk berusaha menebar manfaat untuk berbuat berbagai macam kebaikan untuk kita, kepada kelurga kita dan kepada masyarakat dan umat. Sebagaimana ini bagian dari program utama Muhammadiyah mencerahkan semesta. Jadi diharapkan dengan kehadiran kita semua yah mungkin disini sebelumnya sudah diawali dari berbagai macam kegiatan itulah beberapa bagian upaya kita untuk mencerahkan semesta.” Ucap Ketua BPH

Pada kesempatan yang sama, Sirojuddin, M. Pd., sebagai perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong, berkomitmen untuk mendukung program pendidikan ini sebagai upaya peningkatan kapasitas kader-kader Muhammadiyah. Ia juga memberikan pesan kepada mahasiswa Pascasarjana UMJ untuk menjadi doktor, insinyur, dan profesor yang nantinya kembali ke Muhammadiyah untuk membangun daerah masing-masing.

“Selanjutnya kami berpesan kepada seluruh mahasiswa Pascasarjana UMJ seperti apa yang disampaikan oleh pendiri Muhammadiyah jadilah kalian Doktor dan Insinyur, jadilah kalian Professor maka kembalilah ke Muhammadiyah. Ini pesan yang harus kita pegang teguh kepada teman-teman semua. Bahwa teman-teman semua sudah di beri kesempatan untuk belajar di Muhammadiyah maka kembalilah di Muhammadiyah untuk membangun daerah kita masing-masing. Jadi, yang saya harap lagi yang perlu digarisbawahi kembalilah ke Muhammadiyah untuk membangun Muhammadiyah karena kalian adalah kader-kader terbaik Muhammadiyah.” Pesan Sirojuddin

Prof. Dr. Iswan, M.Si. selaku Dekan FIP, selanjutnya membuka resmi kuliah tatap muka Magister Pendas UMJ dan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Rektor UNIMUDA. Beliau juga menegaskan pentingnya sinergi antara UNIMUDA dan UMJ serta harapannya agar niat baik ini dapat terus berkembang untuk meningkatkan kualitas SD/MI di Sorong.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Iswan, M.Si., mengingatkan bahwa “Jangan sungkan-sungkan dan segan-segan untuk terus belajar, karena sebagai profesi guru maupun dosen tidak ada kata untuk berhenti belajar. Jadi, insyaallah apa yang diniatkan baik oleh bapak ibu semua bisa menjadi kenyataan di dalam menggapai cita-cita sehingga SD/MI yang ada di Sorong ini menjadi lebih berunggulan.” Ia juga menyampaikan harapannya bahwa lulusan Magister Pendas ini nantinya dapat memberdayakan diri di UNIMUDA Sorong, sehingga dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Acara ini diakhiri dengan harapan yang tinggi untuk sinergi yang harmonis antara UNIMUDA Sorong dan UMJ, serta keyakinan bahwa niat baik untuk meningkatkan kualitas SD/MI di Sorong akan menjadi kenyataan. Semua peserta diharapkan dapat terus bersama-sama bergerak dan berjuang untuk kebaikan, sejalan dengan nilai-nilai Muhammadiyah. (UMF)

By Nursalim Kamis, 11 Januari 2024 | 16:27 pm

Tulis Komentar Anda