Dirjen Dikti Akui Prestasi UNIMUDA Sorong 👁️️ 415

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 30 Maret 2021 | 17:41 pm Berita

Dirjen Dikti Akui Prestasi UNIMUDA Sorong

UNIMUDANEWS | Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong kemarin (29/3/21) baru saja mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Pendidikan Tinggi Indonesia yakni Prof. Ir Nizam M. Sc., Ph. D., IPM., ASEAN Eng., Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjendikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang didampingi oleh Direktur Sumber Daya Manusia.

Dalam sambutannya Dirjen Dikti di Pulau UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa Kemdikbud RI dalam hal ini Dirjen Dikti sangat mengapresiasi segala bentuk program yang dilakukan oleh perguruan tinggi swasta khususnya kampus UNIMUDA Sorong. UNIMUDA Sorong juga telah mampu bersanding dan berdampingan dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri dalam rangka bersama-sama untuk mencerdaskan, dan memajukan kehidupan bangsa, mengembangkan inovasi, kreativitas, dan invensi yang menggunakan teknologi.  

UNIMUDA Sorong sudah sangat jelas dan nyata dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tingginya, sehingga UNIMUDA menjadi perguruan tinggi yang dinamis karena mampu bersaing, bersanding baik secara nasional maupun internasional. Saya juga memberikan apresiasi kepada penguruan tinggi swasta khususnya kepada UNIMUDA yang telah berdampingan dengan Perguruan Tinggi Negeri, untuk bersama-sama memajukan anak bangsa, mengembangkan inovasi, kreativitas, dan invensi yang menggunakan teknologi di Pendidikan Tinggi.” tutur Nizam.

Dirjen Dikti juga menambahkan bahwa tugas dari perguruan tinggi itu ibarat menjadi mata air bagi lingkungannya, bagi masyarakat, bagi bangsa dan negaranya, dengan semangat kampus Merdeka itu dimanfaatkan untuk adik-adik sekalian nanti, dengan mengembangkan diri, bakat, dan potensinya untuk menjadi yang lebih baik. Sehinga dengan keberadaan Kampus UNIMUDA Sorong, diharapkan dapat melahirkan anak-anak bangsa dengan dedikasi yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di wilayah 3T di Kabupaten Sorong Papua Barat.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji M. Si., dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi kepalda Dirjen Dikti atas kunjungannya, karena menurutnya moment ini merupakan kunjungan yang langka, sehingga kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan juga pengakuan bagi UNIMUDA Sorong.

“…kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Dirjen Dikti yang sudah berkenan berkunjung ke kampus kami (UNIMUDA), hal ini sekaligus bentuk penghargaan serta membuktikan bahwa keberadaan UNIMUDA Sorong telah diakui baik secara akademik maupun non akademik.” Ungkap Rektor UNIMUDA.

Rektor UNIMUDA Sorong pun tidak lupa menyampaikan filosofi kampus UNIMUDA Sorong yakni kumpulan orang-orang yang berjiwa dan semangat muda, UNIMUDA Sorong berada di hamparan 79 hektar merupakan kampus yang jika diukur dari pusat Kota Sorong kampus yang terjauh dari pusat Kota Sorong namun menjadi kampus yang terfavorit terbukti ditahun 2020 dengan pendaftar ada 2.777 mahasiswa dan 79& adalah anak asli papua, hal ini membuktikan bahwa keberdaan UNIMUDA Sorong telah bermanfaat di tanah Papua ini. [asw/ds]

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 30 Maret 2021 | 17:41 pm