Dirjen Dikti Nilai UNIMUDA Berhasil Implementasikan Program PERMATA SAKTI 👁️️ 520

By Aswitha Sari Suprihathin Jumat, 18 Desember 2020 | 17:07 pm Berita

Dirjen Dikti Nilai UNIMUDA Berhasil Implementasikan Program PERMATA SAKTI

UNIMUDANEWS | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dinilai telah berhasil dan sukses dalam mengimplementasikan Program Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA SAKTI) pada tahun 2020 ini. Hal ini disampaikan oleh Ahmad Muslim sebagai Tim Ahli progrm PERMATA SAKTI 2020 dari BELMAWA - Dirjen Dikti Kemendikbud saat melakukan monitoring dan evaluasi program PERMATA SAKTI di UNIMUDA Sorong secara Virtual melalui aplikasi zoom kemarin (17/12/20).

"secara program UNIMUDA Sorong sudah berhasil mengimplementasikan Program ini (PERMATA SAKTI), hal ini dibuktikan dengan beberapa capaian program yang sangat sesuai seperti apa yang diharapkan oleh Belmawa". ungkap Muslim.

Disampaikan juga oleh Merlie Anisa yang mewakili LLDIKTI Wilayah 14 Papua dan Papua Barat bahwa UNIMUDA Sorong menjadi Perguruan Tinggi Swasta di Tanah Papua yang paling aktif dan selalu menjadi juara dalam memperoleh program-program hibah yang ditawarkan oleh Dirjen Ditki Kemendikbud.

"Ya UNIMUDA kami nilai sebagai PTS di wilayah XIV yang paling rajin dan paling juara untuk mengikuti program-program hibah yang ditawarkan oleh Dirjen Dikti melalui BELMAWA sehingga hal ini juga secara otomatif membawa nama harum LLDIKTI wilayah 14". turu Merli.

Sementara itu Wakil Rektor UNIMUDA Sorong, Doni Sudibyo saat memaparkan capaian Program PERMATA SAKTI UNIMUDA Sorong 2020 menyampaikan bahwa salah satu manfaat yang dirasakan oleh UNIMUDA adalah dengan program PERMATA SAKTI ini antara lain UNIMDUA semakin kuat secara lembaga dan juga mampu berkompetisi baik secara nasional maupun internasional.

"program ini telah memberikan keunggulan komparatif atau academic exellent bagi UNIMUDA Sorong, selain itu juga Learning Manajemen System (LMS) yang dimiliki UNIMUDA Sorong telah diakui oleh Dirjen Dikti dalam hal ini melalui BELMAWA". Jelas Doni.

Dalam kesempatan itu atas nama lembaga, Wakil Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim PERMATA SAKTI - UNIMUDA Sorong dalam hal ini di koordinir oleh Sirojjuddin dan juga kepada LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat yang sudah memberikan kepercayaan dan juga atas dampingannya dalam melaksanakan progam PERMATA SAKTI ini.

Dalam program PERMATA SAKTI tahun 2020 ada 14 progam studi UNIMUDA Sorong  yang ditukar (outbond) ke perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan ada 79 Mahasiswa dari PTS di Indonesia yang mengambil kuliah (inbond) di kampus UNIMUDA Sorong.  Dengan demikian UNIMUDA telah berhasil mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). [asw]

By Aswitha Sari Suprihathin Jumat, 18 Desember 2020 | 17:07 pm