Gelar Yudisium Gelombang Pertama di Semester Ganjil, Begini Kata Rektor UNIMUDA Sorong 👁️️ 222

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:16 pm Berita

Gelar Yudisium Gelombang Pertama di Semester Ganjil, Begini Kata Rektor UNIMUDA Sorong

UNIMUDANews | Perdana gelar Yudisium Gelombang Pertama di semester ganjil sebanyak 79 mahasiswa dari berbagai program studi dibawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong resmi dikukuhkan sebagai Sarjana Pendidikan.

Turut hadir Rektor Universita Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. dalam Yudisium yang digelar di Meeting Room, Gedung Mas Mansyur pada Rabu (14/10). Kegiatan ini terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan Yudisium ini di buka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Nursalim, M.Pd.

Yudisium tersebut diawali dengan sambutan Rektor UNIMUDA Sorong yang dalam sambutannnya mengatakan bahwa tidak ada kekhawatiran beliau terhadap kualitas lulusan dari FKIP ini.

“...kita harus mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada berbagai pihak yang membantu kalian hingga sampai dititik ini jadi harus pandai berterimakasih. Saya tidak terlalu khawatir terhadap keilmuwan saudara-saudara dalam dunia kerja nanti, karena saya tau dan yakin bahwa saudara adalah lulusan-lulusan terbaik dan mampu mengimplementasikan ilmu yang selama ini didapatkan ke dunia kerja.” Ujar beliau.

Adapun dekan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Nursalim, M.Pd. berharap agar mahasiswa yang baru saja resmi menyandang gelar sebagai sarjana pendidikan ini agar bisa menjadi orang-orang yang kreatif dan inovatif serta tidak hanya dapat bersaing di dunia kerja namun juga mampu menciptakan lapangan kerja.

Nursalim juga mengungkapkan bahwa hampir semua lulusan tidak ada yang menganggur setelah lulus. Alumni-alumni UNIMUDA Sorong saat ini terutama lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan banyak yang sudah berkiprah di dunia kerja. Pasalnya, sebelum lulus banyak yang sudah terserap atau masuk di dunia kerja. Tidak hanya terpatok menjadi seorang pendidik saja namun lulusan dari Fakultas ini juga bisa bekerja di perusahaan dan industri lainnya. (kdx/ds)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:16 pm

Tulis Komentar Anda