GRATISKAN Layanan Ambulance – UNIMUDA Sorong terima 2 Unit Mobil Ambulance dari BRI BO Sorong 👁️️ 584

By Nursalim Jumat, 19 Januari 2024 | 13:30 pm Berita

GRATISKAN Layanan Ambulance – UNIMUDA Sorong terima 2 Unit Mobil Ambulance dari BRI BO Sorong

UNIMUDANews | Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sorong bersama Universitas Muhammadiyah Pendidikan (UNIMUDA) Sorong, melaksanakan momen bersejarah dengan penyerahan 2 unit mobil ambulance yang diadakan di Gedung Unimuda Convention Center pada tanggal (19/1/2023).

Melalui acara yang dihadiri oleh perwakilan dari BRI BO Sorong, Perwakilan PWM Papua Barat Daya, Ketua PDM Kota Sorong, Ketua PDM Kabupaten Sorong, Ketua PWA Papua Barat Daya, Ketua PWA Kabupaten Sorong, Pimpinan Persyarikatan, dan Pimpinan Organisasi Otonom Tingkat Wilayah dan Daerah, BPH dan Pejabat Struktural di Lingkungan UNIMUDA Sorong, Perwakilan mahasiswa UNIMUDA sorong, yang hadir dalam acara penyerahan mobil ambulance tersebut merupakan hasil kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Sorong dan sekitarnya.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari BRI. “Saya ucapkan terimakasih kepada BRI yang hari ini memberikan secara nyata CSR nya kepada UNIMUDA 2 mobil ambulan. Alhamdulillah kami pastikan bahwa 2 ambulan ini akan bermanfaat yang sangat besar untuk UNIMUDA dan masyarakat khususnya yang ada di Sorong dan di Papua Barat Daya.”

Tak hanya itu, Dr. Rustamadji, M.Si. juga mengatakan bahwa kampus UNIMUDA adalah kampus yang multikultural yang dalam sambutannya menegaskan. “Sebagaimana kampus kita adalah kampus multikultural, ambulan ini juga akan dipakai untuk semua suku, ras, agama tidak ada membedakan semua orang boleh pakai dan gratis karena hal ini sebagai bentuk ibadah dari UNIMUDA.” Tambahnya.

Pimpinan Cabang BRI BO Sorong, Hutama Wiranegara G, menyampaikan, "Kami dari BRI siap support Pak Rektor dan bapak ibu semuanya, bentuk support kami yang nyata pada siang hari ini di hari Jumat, kami menyerahkan 2 unit ambulance untuk UNIMUDA harapannya kami 2 ambulance tersebut tadi sepertinya Pak Rektor sudah mengkonsepkan jauh kedepan terkait pemakaian sudah dipilih pilih, segala macam kebersihan, alhamdulillah mudah-mudahan itu berguna buat UNIMUDA dan juga berguna untuk masyarakat sekitar.”

Dengan penyerahan 2 unit ambulance tersebut diharapkan untuk kedepannya bisa terjalin kerjasama dari BRI cabang Sorong kepada UNIMUDA Sorong, Hutama Wiranegara G mengatakan “Sekali lagi terimakasih banyak sudah diundang disini Pak Rektor, dengan ini kami serahkan dua unit ambulan semoga kedepannya bisa terus kerjasama ini semakin erat dan kami juga bisa terus memback up dan melihat perkembangannya UNIMUDA, kita bisa tumbuh dan berkembang bersama bersama BRI cabang Sorong dan UNIMUDA Sorong.”

Mobil ambulance yang diserahkan dilengkapi dengan peralatan medis dan teknologi terkini, sehingga dapat memberikan bantuan medis yang optimal. Selain itu, BRI juga menyertakan dana operasional untuk pemeliharaan dan pengoperasian mobil ambulance tersebut selama beberapa tahun ke depan.

Acara penyerahan mobil ambulance ini diakhiri dengan tanda tangan perjanjian kerjasama antara BRI Cabang Sorong dan UNIMUDA Sorong untuk memastikan kelangsungan dan pengelolaan optimal dari dua unit mobil ambulance tersebut. Semua pihak berharap bahwa kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi kemitraan antara sektor swasta dan perguruan tinggi dalam mendukung pelayanan kesehatan di daerah. (SHF)

By Nursalim Jumat, 19 Januari 2024 | 13:30 pm

Tulis Komentar Anda