KEMBALI CETAK SEJARAH – UNIMUDA SORONG KINI RESMI BUKA PASCASARJANA – Launching Magister Ilmu Manajemen 👁️️ 394

By Nursalim Sabtu, 09 Maret 2024 | 14:07 pm Berita

KEMBALI CETAK SEJARAH – UNIMUDA SORONG KINI RESMI BUKA PASCASARJANA – Launching Magister Ilmu Manajemen

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong merayakan tonggak sejarah baru dalam pendidikan tinggi dengan diluncurkannya Program Studi Ilmu Manajemen tingkat Magister. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu  (9/3/2024) di Gedung Pascasarjana UNIMUDA Sorong itu juga menjadi momen penting dengan pelantikan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) UNIMUDA Sorong.

Dalam acara peresmian tersebut terdapat susunan acara pembacaan surat keputusan yang dibacakan oleh Wakil Rektor 1, Mukhlas Triono, M.Pd., berisi tentang Surat Keputusan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 210/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Manajemen Program Magister pada Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong di Kabupaten Sorong Oleh Persyerikatan Muhammadiyah. Dan dilanjut dengan Penandatanganan dan Penyerahan Surat Keputusan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIV kepada Rektor UNIMUDA Sorong.

Dalam upacara peresmian yang dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIV, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil., Perwakilan PJ Bupati Sorong, stakeholder, tokoh pejabat dan tokoh masyarakat untuk menyaksikan momen bersejarah ini, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. menyampaikan kebanggaannya atas diluncurkannya Program Studi Ilmu Manajemen tingkat Magister ini. Ia menjelaskan bahwa langkah ini adalah bagian dari upaya universitas dalam memperluas dan memperdalam cakupan pendidikan tinggi yang berkualitas di Sorong dan sekitarnya.

“Saya tentu merasa bersyukur dan bangga atas Launching Program Magister Ilmu Manajemen ini serta saya mengucapkan terimakasih kepada bapak LLDIKTI Wilayah XIV telah melaunching dan memberikan SK ini. Ada berkaitan dengan program studi magister manajemen ini ada dua macam, ada program studi magister manajemen dan program studi magister ilmu manajemen. Tidak usah khawatir kami akan mendahulukan rayuan daripada ancaman. Jadi selama bapak ibu mendaftar jangan keluar saya pastikan akan selesai, karena kami akan melakukan betul-betul pelayanan yang ekstra dan ekstrim untuk bapak ibu sekalian. Ini adalah jawaban-jawaban UNIMUDA Sorong yang akan senantiasa maju kedepan” ujar Dr. Rustamadji.

Selain itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XIV, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil., juga menyampaikan rasa bangga pada Launching Program Magister Ilmu Manajemen mengatakan, “Kita bersyukur pada hari ini dalam melaunching Program Studi Ilmu Manajemen Program Magister UNIMUDA Sorong, ini adalah adalah salah satu program magister ilmu manajemen pertama di tanah Papua. Karena kita ada punya 4 program magister manajemen di tanah papua, dan satu-satunya program studi magister ilmu manajemen hanya ada di UNIMUDA Sorong.”

Tak hanya itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XIV itu juga menyampaikan rasa terimakasih dan dukungannya untuk rektor dan sivitas akademika di UNIMUDA Sorong menyebutkan, “Perkenankan saya pada kesempatan ini untuk mennyampaikan selamat dan sukses kepada bapak rektor luar biasa dan semangat, saya senang sekali menjadi saksi hidup. Buat pak rektor dan UNIMUDA terimakasih sudah menjadi contoh dan teladan buat begitu banyak perguruan tinggi yang lain di tanah Papua ini yang mulai belajar dari UNIMUDA. Kita berharap bahwa UNIMUDA Sorong akan going from good to grade.” Ungkapnya.

Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil., juga menyoroti pentingnya keberadaan Satuan Tugas PPKS UNIMUDA Sorong. Dalam sambutannya, beliau menegaskan komitmen universitas dalam memberikan lingkungan yang aman dan mendukung bagi seluruh civitas akademika, khususnya dalam hal pencegahan dan penanganan kekerasan seksual. Pelantikan Satgas PPKS ini menjadi bukti nyata bahwa UNIMUDA Sorong serius dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan seluruh mahasiswa dan staf.

Peluncuran Program Magister Ilmu Manajemen juga menandai langkah strategis dalam upaya UNIMUDA Sorong untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan tinggi di tanah Papua. Dengan menawarkan program yang berkualitas dan terjangkau, UNIMUDA Sorong berharap dapat memotivasi lebih banyak individu dari berbagai latar belakang untuk mengejar pendidikan lanjutan.

Dengan peluncuran Program Magister Ilmu Manajemen dan pelantikan Satgas PPKS, UNIMUDA Sorong menegaskan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang progresif dan peduli terhadap keamanan serta kesejahteraan seluruh anggota akademikanya. Langkah ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan masyarakat Sorong secara keseluruhan. (SHF)

By Nursalim Sabtu, 09 Maret 2024 | 14:07 pm

Tulis Komentar Anda