Kepala LLDIKTI XIV Kukuhkan 369 Wisudawan UNIMUDA Sorong πŸ‘οΈοΈ 172

By Aswitha Sari Suprihathin Minggu, 17 Januari 2021 | 08:22 am Berita

Kepala LLDIKTI XIV Kukuhkan 369 Wisudawan UNIMUDA Sorong

UNIMUDANEWS | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong pada tahun 2021 ini kembali meluluskan mahasiswanya, untuk tahun ini Angkatan XIII yang merupakan angkatan dari tahun akademik 2019/2020. Bertempat di Gedung Sportorium UNIMUDA Sorong kemarin (16/1/21), wisuda pada tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan adanya COVID 19 yang menyebabkan harus melakukan 2 sesi pada kegiatan wisuda ini yaitu pada tanggal 16 dan 17 Januari 2021, dan pastinya harus selalu mengikuti protokol Kesehatan yang telah ditentukan seperti melakukan 3 M yaitu : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/ menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak antara 1 dan yang lainnya. Wisuda pada perta,a pertama ini dilakukakan mulai pukul 08:00 – 12:00 WIT yang diikuti oleh wisudawan program studi Pendidikan biologi, Pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), Pendidikan ilmu pengetahuan alam (IPA). 

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nasir, M.Si., dalam sambutanya secara virtual menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan bahwa dengan diwisuda maka diharapan dapat mengembangkan nilai-nilai Pendidikan, sosial, dan agama apalagi di UNIMUDA Sorong telah di terapkan  mata kuliah AIK ( Al-islam Kemuhammadiyaan ) sehingga menjadi bekal wisudawan untuk kejenjang kehidupan setelah masa perkuliahan ini.

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, M.Si., dalam sambutannya yang juga sekaligus memberikan hadiah satu buah kendaraan Bis untuk UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa semoga para alumni mampu dan capat dalam memimplementasikan ilmu-ilmu yang tela didapat.

Wisudawan diharapkan dapat mengimplementasikan tri darma perguruan tingginya dengan teori-teori yang sudah didapatkannya dibangku kuliah, sehingga dapat menjadi warga negara yang baik dan memberikan kontribusi pada pemerintah daerah serta memberikan inovasi-inovasi baru . Bagi wisudawan/i diharapkan juga dapat bersaing dalam dunia kerja seperti CPNS dan juga dapat membuka lapangan kerja baru agar dapat membantu pemerintah dalam upaya mengurangi tingkat pengganguran” tutur Suko Harjono.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si., berpesan “kepada seluruh wisudawan agar terus semangat dan jangan mengeluh karena kehidupan sesungguhnya baru akan dimulai setelah ini. Terus mencoba bila gagal sehingga pastinya akan mendapatkan kesuksesan yang sebenarnya.”

Kepala LDIKTI wilayah XIV Papua dan Papua Barat  bapak Dr. Suriel . S. Mofu, memberikan motivasi dan harapannya kepada wisudawan UNIMUDA Sorong agar para alumi lebih cakap dalam mendidik karena mereka semua adalah sebagai calon guru.

"sebagai lulusan Pendidikan diharapkan dapat menerapkan ilmunya dengan baik, apalagi dalam hal mendidik. Bahwa setiap anak itu tidak ada yang pintar ataupun tidak pintar hanya saja mereka tahu atau belum tahu. Jadi berikan pengertian mereka dengan kasih sayang agar mereka menjadi anak-anak yang tahu tanpa rasa takut.  Karena jika mereka memiliki rasa takut maka mereka tidak akan pernah menjadi tahu. Apalagi di daerah Papua dan Papua Barat ini. Kemudian para wisudawan/i harus ingat didalam keberhasilannya di Pendidikan ini ada pahlawan tanpa pamrih sedikitpun yaitu orang tua mereka yang mendukung dengan sepenuh hati.” tegas kepala LLDIKTI XIV.

Berbagai ucapan selamat disampaikan kepada wisudawan yang telah menyelesaikan dan mendapatkan gelar sarjana Pendidikan. Dari orang tua, para dosen, teman-teman serta seluruh orang yang bersangkutan. Semoga menjadi lulusan yang dapat berguna bagi bangsa dan negara, masyarakat serta agama. [IR/AW/DS]

By Aswitha Sari Suprihathin Minggu, 17 Januari 2021 | 08:22 am