"Kukuhkan 388 Wisudawan UNIMUDA, Kepala LLDIKTI XIV Klaim : UNIMUDA Sukses MemPAPUAkan Indonesia, dan MengINDONESIAkan Papua” 👁️️ 1.063

By Nursalim Selasa, 19 Desember 2023 | 17:16 pm Berita

UNIMUDANews | Suasana haru dan bangga melingkupi Gedung Zamroni saat Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XVI pada hari Senin (18/12/2023).

Dalam suasana yang penuh kehangatan, setelah pembacaan SK para wisudawan melangkah ke panggung untuk menerima ijazah dan tanda penghargaan atas kerja keras mereka selama ini. Acara dilanjut dengan pembacaan nominasi wisudawan tercepat, terbaik dan berprestasi, sorak sorai kebahagiaan pun mengiringi setiap langkah mereka, mengisyaratkan keberhasilan yang diraih setelah bertahun-tahun usaha keras.

Dalam sambutannya, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., menyampaikan apresiasi kepada wisudawan yang hadir.

"Saya ucapkan selamat kepada semua wisudawan dan keluarga sehingga pada hari ini dapat terlaksana wisuda dengan sempurna. Saya tidak khawatir dengan kemampuan akademik kalian tetapi saya hanya berpesan kalian harus hormat kepada yang lebih tua, harus saling pengertian, harus menjaga adab memperhatikan kebersihan dan keindahan itulah yang nanti akan mengantarkan saudara untuk berhasil di masyarakat. Kalau saudara sudah mempunyai cita-cita, tulis dan gambar cita-cita itu nanti akan menjadi visi mimpi indah itu divisualisasikan.” Ujarnya.

Tak hanya itu Rektor UNIMUDA Sorong juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat menyatakan, “Bapak ibu sekalian saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh penduduk yang ada di tanah Papua khususnya kepada saudara-saudara asli Papua, karena kampus ini adalah mayoritas anak-anak Papua, mayoritas mahasiswa beragama kristen. Yakinlah UNIMUDA Sorong ini adalah kampus yang ada di tanah papua dan ini merupakan aset kita bersama.” Tambahnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran tokoh-tokoh penting, termasuk perwakilan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Kepala LLDIKTI XIV, BPH, Aisyiyah serta tokoh masyarakat tamu undangan yang memberikan dukungan tak terbatas. Kesempatan ini menjadi momentum bagi para wisudawan, yang dipenuhi dengan senyum haru dan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan memotivasi mereka sepanjang perjalanan pendidikan.

Amika Wardana, Ph.D. perwakilan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang juga turut hadir dalam acara wisuda tersebut menegaskan pentingnya pendidikan di masa mendatang, “Pendidikan adalah pembangun bangsa dan negara ini, dan pendidikan adalah investasi anda untuk masa depan itu juga yang menjadi pokok pikiran yang melandasi Muhammadiyah terutama di lingkungan Majelis Dikti.” Tegasnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah XIV, Papua, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M. Ed., TEFL., M.Phil. yang turut hadir dalam acara wisuda sekaligus mengukuhkan wisudawan Angkatan XVI dan beliau  mengungkapkan Ada beberapa catatan yang saya catat dari universitas ini bahwa UNIMUDA ini dia memPapuakan Indonesia dan mengIndonesiakan Papua”. Memang kampus ini menunjukkan bahwa orang masuk ke UNIMUDA pasti ketemu orang Papua disitu dan orang Papua jadi pemimpin di UNIMUDA itu satu hal yang jadi catatan tersendiri bagi saya.”

Acara diakhiri dengan persembahan dari bunda-bunda PG-PAUD yang meriah, Sidang Terbuka Senat UNIMUDA Sorong Wisuda Sarjana Angkatan XVI di Gedung Zamroni berakhir dengan haru dan kesan yang mendalam. Mereka telah menyelesaikan babak baru dalam kehidupan mereka, siap melangkah ke dunia nyata membawa semangat dan pengetahuan yang telah mereka peroleh dari UNIMUDA Sorong. (SHF)

By Nursalim Selasa, 19 Desember 2023 | 17:16 pm

Tulis Komentar Anda