Kulaih Umum “Pembangunan SDM Papua Melalui Kerja Sama Lintas Negara” 👁️️ 446

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 17 November 2020 | 08:47 am Berita

Kulaih Umum “Pembangunan SDM Papua Melalui Kerja Sama Lintas Negara”

UNIMUDANEWS | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melakukan kerja sama dengan duta besar RI untuk Republik Kolombia Drs. Priyo Iswanto, M.H., untuk mengisi kuliah umum di UNIMUDA Sorong dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Papua Melalui Kerja Sama Lintas Negara. Dengan jumlah partisipan kurang lebih sekitar 315 melalui media aplikasi zoom meeting 16/11/20.

Bentuk Lampiran ucapan terimakas Rektor UNIMUDA Sorong kepada dubes Kolombia yang sekaligus diamalkan langsung oleh Rektor di kampus UNIMUDA Sorong untuk meniru kebiasaan baik masyarakat Kolombia.

Kami memiliki sebuah food cord yang seluruh dosen dan karyawan UNIMUDA Sorong makan siang free di sana, yang sudah kami lakukan adalah setelah duduk makan kemudian mengembalikan tempat duduknya kembali, tetapi masih ada banyak yang belum mencuci piringnya.

Setelah acara ini selesai saya akan langsung menyuruh tim untuk menyiapkan air dan sabun yang cukup agar semua setelah makan mencuci piringnya. Tegas Rektor UNIMUDA Sorong

Dalam closing statement Rektor UNIMUDA Sorong menyapaikan bahwa semua manusia memliki peluang yang sama dalam meraih kesuksesannya karena Tuhan tidak menetukan suku dan negara tertentu, yang ditujukan sebagai semangat untuk mahasiswa yang berada di daerah Timur Indonesia.

Apabila kita mau beruntung, mau hebat, mau unggul dan mau kompetensi yang luar biasa ternyata saratnya tiga yaitu organisasinya solid, senantiasa menebar kebaikan dan mencegah kemungkaran. Dan yang menarik disini tidak ada catatan bahwa untuk unggul dan beruntung harus pada suku dan negara tertentu.  Allah SWT Tuhan kita memberikan peluang kepada semua suku, bangsa dan   ras yang ada di dunia ini untuk maju bersama. Ucap Rektor UNIMUDA Sorong [AW/DS]

 

By Aswitha Sari Suprihathin Selasa, 17 November 2020 | 08:47 am

Tulis Komentar Anda