Langitkan Program – Program MBKM, UNIMUDA Sorong Terus Gairahkan Semangat Mahasiswa dalam Sosialisasi PMM Batch 4 👁️️ 993

By Nursalim Rabu, 08 November 2023 | 06:42 am Berita

Langitkan Program – Program MBKM, UNIMUDA Sorong Terus Gairahkan Semangat Mahasiswa dalam Sosialisasi PMM Batch 4

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong adakan acara sosialisasi yang sangat penting, yaitu Sosialisasi Calon Peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 pada hari Jum’at (13/10/2023). Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa untuk menjadi bagian dari pengalaman pertukaran nasional yang tak terlupakan.

Sebagai budaya Pemenang MBKM, UNIMUDA Sorong terus memfasilitasi mahasiswa untuk mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya nusantara, berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah, dan bertukar pengetahuan di kampus lain seluruh Indonesia.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya menjelaskan keuntungan dari program PMM dan mendorong agar semua mahasiswa dapat berpartisipasi dalam program ini. Selain itu Beliau menegaskan program ini harus didukung oleh seluruh sivitas akademika, terkhusus para Dekan, Ketua Program Studi dan Dosen wajib membantu agar mahasiswa lolos PMM sehingga mereka akan terkesan luar biasa, sesuai dengan slogan, bertukar sementara, tetapi nanti akan bermakna selamanya,"

Mahasiswa yang hadir mendapatkan informasi mengenai prosedur seleksi, persyaratan, serta informasi kampus tujuan yang dapat mereka pilih. Kegiatan ini juga menjelaskan terkait informasi terbaru tentang program PMM Batch 4 ini yang akan dilaksanakan pada semester genap (4,6,8) yang pastinya berbeda pada PMM Batch sebelumnya yang dilaksanakan pada semester ganjil (3,5,7).

Pada sosialisasi tersebut, Asri Aldila Putri, S.Sos., M.Si. Selaku Kepala Program PMM dan KM Pusat (Kemendikbudristek), menyampaikan pesan khusus "Harapannya teman-teman memiliki toleransi yang tinggi, dimanapun nanti kalian akan berpijak, melakukan perkuliahan, dan juga masuk ke dunia professional, kalian sudah tau bahwa kalian satu indonesia,"

“Satu hal yang saya ingin titipkan kepada seluruh Dekan dan Kaprodi, untuk memastikan jika UNIMUDA Sorong mengirimkan mahasiswanya make sure ketika lolos diterima sebagai peserta maka berkomitmen menjalankan PMM hingga akhir artinya PT pengirimnya juga harus siap. Siap apa? siap mengkonversi/merekognisi SKS sehingga tidak ada mahasiswa yang terkendala.” Tambahnya.

Sosialisasi ini berlangsung dengan semangat yang tinggi dan keseriusan, menunjukkan komitmen UNIMUDA Sorong dalam mendukung mobilitas nasional dan peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswanya. Setelah acara ini, para calon peserta PMM Batch 4 akan memulai proses seleksi yang ketat untuk memperebutkan kesempatan langka ini. Dengan harapan yang tinggi, UNIMUDA Sorong berharap bahwa mahasiswanya akan terus berprestasi dan mendapatkan pengalaman berharga belajar di kampus lain di seluruh Indonesia.

Sebagai universitas yang terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, UNIMUDA Sorong berharap bahwa program PMM Batch 4 ini akan membawa manfaat besar bagi para peserta dan berkontribusi pada pengembangan diri mereka serta masyarakat Indonesia secara keseluruhan. (SHF)

By Nursalim Rabu, 08 November 2023 | 06:42 am

Tulis Komentar Anda