Luncurkan Shuttle Bus, UNIMUDA Siap Antar Jemput Mahasiswa 👁️️ 95

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Rabu, 22 September 2021 | 11:53 am Berita

Luncurkan Shuttle Bus, UNIMUDA Siap Antar Jemput Mahasiswa

UNIMUDANews | Transportasi merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat khususnya mahasiswa berkendara untuk mobilitasnya. Kebutuhan mashasiswa untuk dapat memnuhi akses tujuan masih belum maksimal. Oleh karena itu, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong menyediakan bus kampus untuk mobilitas mahasiswa di UNIMUDA Sorong.

UNIMUDA Sorong resmi launching Bus yang dilakukan bersamaan dengan Pembukaan Masa Ta’aruf Mahasiswa atau yang kerap disebut MATRAS. 

Launching Bus tersebut dilaksanakan di Gedung Sportorium UNIMUDA Sorong pada pada Selasa lalu (21/9), oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji dan Bupati Sorong, Jhony Kamuru. Acara tersebut digelar meriah dan disaksikan oleh 1.583 Mahasiswa Baru, sivitas akademika dan sejumlah panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Bupati Sorong dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan suatu pencapaian luar biasa oleh UNIMUDA Sorong karena telah melahirkan inovasi baru yaitu meluncurkan bus untuk mobilitas mahasiswa. Beliau mengungkapkan harapannya untuk UNIMUDA Sorong kedepannya agar bisa selalu menghadirkan inovasi lainnya untuk kemajuan Kabupaten Sorong ini.

Ditemui selepas peresmian, Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji mengungkapkan bahwa hari ini UNIMUDA membuat inovasi baru dengan meluncurkan bus kampus.

“...dan yang menarik kami juga senantiasa membuat inovasi-inovasi baru salah satunya yang hari ini telah di launching oleh Bupati Sorong dengan shuttle bus, jadi bus itu nanti akan beroperasi untuk antar jemput mahasiswa secara gratis.” Ungkap Rustamadji.

Launching Bus tersebut ditandai dengan pemukulan Tiffa oleh Bupati Sorong dan Rektor UNIMUDA Sorong. Hal Ini merupakan salah satu mimpi UNIMUDA Sorong dapat hadir untuk masyarakat. Sejauh ini UNIMUDA telah memiliki 3 bus yang sudah mulai beroperasi untuk mobilisasi mahasiswa dan kedepannya akan ada penambahan bus lagi. (kndp)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Rabu, 22 September 2021 | 11:53 am

Tulis Komentar Anda