Masa Muda dan Waktu : Pesan Inspiratif Kepala LLDIKTI XIV Pada Acara Sidang Terbuka Senat di UNIMUDA Sorong πŸ‘οΈοΈ 216

By Nursalim Kamis, 30 Mei 2024 | 11:38 am Berita

Masa Muda dan Waktu : Pesan Inspiratif Kepala LLDIKTI XIV Pada Acara Sidang Terbuka Senat di UNIMUDA Sorong

UNIMUDA News | Gedung Prof Zamroni Universitas Pendidikan Muhammadiyah UNIMUDA Sorong dipenuhi semangat dan antusiasme saat acara sidang terbuka senat dalam rangka Wisuda Sarjana XVII dan Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) (27/05/24). Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.ED., TEFL., M.Phil., memberikan sambutan yang menginspirasi kepada para hadirin.

Dalam sambutannya, Pak Suriel Mofu mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati UNIMUDA Sorong serta alumni PPG yang telah dikukuhkan oleh Senat Universitas. Keberadaannya sebagai kepala LLDIKTI menggarisbawahi prestasi UNIMUDA Sorong dalam memenuhi standar nasional pendidikan tinggi di Indonesia, yang tercermin dari penyelenggaraan acara wisuda dan pengukuhan ini.

Pak Suriel Mofu memberikan nasihat berharga kepada para calon guru profesional. Beliau menekankan pentingnya sikap rendah hati dan kesediaan untuk terus belajar, serta menyoroti peran guru dalam membimbing dan memberikan pengetahuan kepada generasi Papua untuk membebaskan mereka dari ketidaktahuan dan kegelapan.

Jadi berikan rasa aman, nyaman, tenang kepada anak didik kita. Jadi itu, kita semua sebagai pendidik yang harus kita tanamkan. Kita lepaskan Papua dari kegelapan dan kita lepaskan Papua dari ketertinggalan dan ketidakbanyak tahuan. itu kita punya tugas, misi besar untuk membebaskan generasi Papua dengan pengetahuan. Coba tutup mata anda, dunia akan terasa gelap, buka mata anda terang benderang. Pengetahuan itu lampu, pengetahuan itu cahaya. Kegelapan akan lenyap ketika kita mengontak lampu. Lampu itu pengetahuan, yang menghilangkan ketidaktahuan kegelapan dalam sekejap. Ketika seseorang tahu dunianya terang, dia tau apa yang dia mau, dia tau apa yang bisa dia lakukan.” Pesan yang penuh makna

Tak hanya itu, dalam sambutannya, Pak Suriel Mofu juga mengajak para hadirin untuk menghargai waktu dan memanfaatkannya dengan baik. Menurutnya, kekayaan terbesar dan aset paling berharga yang dimiliki oleh para wisudawan adalah masa muda dan waktu. Beliau menekankan pentingnya memanfaatkan waktu untuk meraih tujuan-tujuan yang diinginkan, serta untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Kekayaan terbesar anda saat ini adalah anda masih muda. Itu kekayaan terbesar anda. Dan aset yang paling berharga yang anda miliki saat ini adalah waktu. Dan oleh sebab itu, ada satu ungkapan yang bunyinya begini, waktu adalah uang kehidupan. Dulu time is money, tapi hari ini Bapak Mofu mau bilang itu sudah tidak berlaku lagi. hari ini yang berlaku adalah money is time. “ Ungkapnya dengan tegas

Pak Suriel Mofu juga mengapresiasi upaya UNIMUDA Sorong dalam pengembangan prodi-prodi di Papua, termasuk rencana pendirian Fakultas Kedokteran. Dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, yang memberikan dana hibah biaya pendidikan kepada UNIMUDA, menjadi dorongan tambahan bagi kemajuan pendidikan tinggi di daerah tersebut.

Dengan berbagai pesan dan dorongan yang disampaikan, sambutan Pak Suriel Mofu tidak hanya menjadi momen penghormatan bagi para wisudawan dan wisudawati maupun PPG, tetapi juga menjadi panggilan untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Sorong dan Papua pada umumnya. (UMF)

By Nursalim Kamis, 30 Mei 2024 | 11:38 am

Tulis Komentar Anda