Membanggakan, UNIMUDA Sorong Mengadakan Seminar Hasil Penelitian dan PkM Program MBKM Kemdikbudristek 👁️️ 381

By Endra Putra Raharja Senin, 27 Desember 2021 | 18:28 pm Berita

Membanggakan, UNIMUDA Sorong Mengadakan Seminar Hasil Penelitian dan PkM Program MBKM Kemdikbudristek

Sorong, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong  melaksanakan seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat  Program Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian kepada Masyaralt Berbasis Hasil Penlitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021. Seminar Hasil ini dilaksanakan di Swiss-belHotel Sorong  tanggal 27 Desember 2021.

Dalam kegiatan ini ada delapan kelompok penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat yang terdiri dari 1 kelompok penelitian dan 1 kelompok pengabdian kepada masyarakat dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 1 kelompok penelitian dan 1 kelompok  pengabdian masyarakat dari Fakultas Sains dan Teknologi, 1 kelompok penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, serta 1 kelompok penelitian dan 1 kelompk Pengabdian kepada masyarakat tingkat universitas.

Kepala Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat UNIMUDA Sorong Fathurrahman, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan
 

“Seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan untuk mengukur ketercapaian kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan oleh delapan tim penelitian dan pengabdikan kepada masyarakat UNIMUDA Sorong yang dibiayai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud-Ristek. Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek atas kepecayaan kepada UNIMUDA Sorong. Ini memmbuktikan bahwa dosen-dosen UNIMUDA Sorong diakui kepakarannya sebagai tim peneliti dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional.”

Pelaksanaan seminar hasil ini dilaksanakan dalam  delapan sesi, pada masing-masing sesi ketua tim dan anggotanya memaparkan hasil dan capaian penelitian atau pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan. Setelah memaparkan hasil dan capaian penelitian atau pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan proses diskusi dan  tanya jawab oleh dua reviewer internal UNIMUDA Sorong, Abdul Hafid, M.Pd. sebagai reviewer I dan Heny Sri Astutik, M.Pd. sebagai reviewer II. (AH)  

By Endra Putra Raharja Senin, 27 Desember 2021 | 18:28 pm

Tulis Komentar Anda