Menembus Pasar Digital: UNIMUDA Sorong Gagas Pelatihan Konten Kreator Untuk Mahasiswa πŸ‘οΈοΈ 246

By Nursalim Selasa, 14 Mei 2024 | 09:50 am Berita

Menembus Pasar Digital: UNIMUDA Sorong Gagas Pelatihan Konten Kreator Untuk Mahasiswa

UNIMUDA News | Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dengan bangga membuka kegiatan Pelatihan Konten Kreator pada hari senin (13/05). Sebuah inisiatif yang diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat.

Dalam sambutan ketua panitia Pelatihan Konten Kreator, Pak Harmaman sekaligus sebagai PIC PMM 4 Inbound UNIMUDA, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya memberikan hasil yang berkualitas tetapi juga memberikan manfaat yang nyata bagi semua peserta. "Era sekarang kita sudah tau semua serba digital. Kalau mau eksis kalau mau viral teman-teman menguasai satu bidang saja jadi konten kreator itu teman-teman akan dilirik, banyak yang lirik teman-teman semuanya," ujar Pak Harmaman.

Pak Harmaman juga menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan kampus, Bapak Rustamadji, M.Si., yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Beliau juga mengajak seluruh peserta perwakilan tiap prodi untuk turut berkontribusi dalam menghasilkan konten yang bermanfaat bagi kampus.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala MBKM UNIMUDA Sorong, Bapak Wisnu Wardoyo, M. Pd., yang menekankan pentingnya kolaborasi antar mahasiswa dalam menghadapi perubahan ranah dan dimensi pekerjaan yang semakin cepat, khususnya dalam dunia teknologi. Beliau turut menyemangati para peserta dengan menggambarkan betapa konten kreator memungkinkan siapa pun tanpa memandang usia atau latar belakang, untuk mengeksplorasi potensi kreatif mereka dan menembus pasar digital.

"Peluang dalam industri kreatif terutama konten kreator, tidak hanya memberikan kesempatan untuk berkreasi tetapi juga sebagai penopang ekonomi yang penting," ungkap Bapak Wisnu.

Dalam kesempatan yang sama, dipaparkan bahwa kegiatan ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tetapi awal dari langkah-langkah berkelanjutan dalam mengembangkan potensi dan promosi kebaikan melalui teknologi. Peserta diingatkan untuk tidak hanya berhenti pada kegiatan terkhususnya untuk mahasiswa PMM 4, tetapi terus berkontribusi dan terlibat dalam kolaborasi yang membawa dampak positif dimanapun.

Acara ini dihadiri oleh 250 peserta dan empat pemateri, untuk pematerinya termasuk Dosen Pak Yoga Andrian yang juga sekaligus sebagai Kepala Admisi, serta tiga mahasiswa PMM batch 4 Inbound yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam konten kreator.

Diharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momen sekedar hura-hura, tetapi juga menjadi wahana untuk memberikan manfaat yang bermanfaat bagi semua peserta dan kampus secara keseluruhan. Semangat kolaborasi dan kerjasama diharapkan dapat terus berlanjut dan menyebar ke berbagai bidang kehidupan. (UMF)

By Nursalim Selasa, 14 Mei 2024 | 09:50 am

Tulis Komentar Anda