Menuju Unggul Bersama UNIMUDA Sorong: Pesan Berharga dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah πŸ‘οΈοΈ 324

By Nursalim Jumat, 31 Mei 2024 | 13:43 pm Berita

Menuju Unggul Bersama UNIMUDA Sorong: Pesan Berharga dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

UNIMUDA News | Pada hari Senin, 27 Mei 2024, suasana di Gedung Prof Zamroni Universitas Pendidikan Muhammadiyah UNIMUDA Sorong begitu terasa bersemangat dan penuh haru. Acara sidang terbuka senat dalam rangka Wisuda Sarjana XVII dan Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) menjadi momentum yang sangat istimewa bagi seluruh Sivitas Akademika UNIMUDA Sorong.

Dalam sambutannya, Bapak Prof. Dr. Armai Arief, M.Ag., dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah tidak hanya memberikan kata-kata, tetapi juga memancarkan semangat yang luar biasa. Beliau tidak ragu untuk memulai dengan sebuah pantun yang ceria, mencerminkan semangat dan keceriaan dalam proses belajar-mengajar:

"Membeli baju di Tanah Abang, Tak lupa membeli pakaian untuk diborong. Kalau ingin maju dan berkembang, Segera daftar dan kuliah di UNIMUDA Sorong."

Dari pantun itu sendiri, terpancar filosofi yang dalam, semangat untuk terus maju dan berkembang. UNIMUDA, singkatan dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, tidak hanya sekadar lembaga pendidikan, tetapi juga sebuah wadah bagi para mahasiswa untuk terus mengembangkan diri, baik secara akademik maupun pribadi.

Bapak Prof. Dr. Armai Arief dengan tulus mengungkapkan kekagumannya terhadap pesatnya perkembangan UNIMUDA, yang didorong oleh semangat yang pantang menyerah. Beliau menyoroti berbagai prestasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh UNIMUDA, mulai dari pengembangan SDM hingga rencana pendirian Fakultas Kedokteran.

"Saya liat ini dari pak rektor, UNIMUDA ini berkembang pesat, dengan semangat yang pantang lelah yang tidak kenal lelah sehingga banyak perkembangan- perkembangan yang disampaikan oleh pak rektor tadi. Mulai dari pengembangan SDM, dosen-dosen yang belum doktor dikasi beasiswa untuk melajutkan program doktor. Begitu juga akademik ada pengembangan prodi. Dan insyaallah tahun ini akan lahir prodi kedokteran." Ungkapnya dengan penuh haru

Namun, tidak hanya merayakan prestasi, Bapak Prof. Dr. Armai Arief juga memberikan pesan-pesan berharga kepada para wisudawan dan wisudawati serta calon guru profesional. Beliau menekankan pentingnya menghormati orang tua, karena ridho mereka adalah ridho dari Allah SWT. Serta, tidak boleh berhenti belajar, baik formal maupun informal, karena tantangan di masa depan membutuhkan keahlian yang terus berkembang.

"Wisudawan wisudawati, orang tua sudah menanti dan mengantarkan anda sampai anda selesai wisuda oleh karena itu hormati orang tua, insyaallah kalau kalian menghormati orang tua. Ridho nya orang tua adalah ridhonya Allah SWT. Saya banyak menyaksikan kawan-kawan yang hormat ke orang tua dia adalah yang sukses dalam hidup. "

"Menuntut ilmu itu tidak boleh ada berhentinya. Apalagi guru, ada pepatah mengatakan guru kalau berhenti belajar itu sama halnya dengan berhenti mengajar. Jadi, anda sudah dapat sertifikat PPG jangan hanya berhenti sampai disitu. Terus belajar, apakah itu lewat formal lanjut S2 atau informal, nonformal dan selanjutnya. Karena tantangan guru kedepan sangat kuat, bagaimana bapak ibu harus menguasai IT dan bahasa asing disampig kompetensi yang lain." Pesan Prof. Dr. Armai Arief

Dengan penuh harap, Prof. Dr. Armai Arief mengajak seluruh Civitas Akademika UNIMUDA Sorong untuk terus bekerja sama demi menjadikan institusi ini sebagai pusat pendidikan yang unggul, tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga dalam membentuk karakter dan semangat keunggulan bagi mahasiswa dan masyarakat. (UMF)

By Nursalim Jumat, 31 Mei 2024 | 13:43 pm

Tulis Komentar Anda