Meriah!! Penutupan Kegiatan Matras Unimuda Sorong Angkatan 2021 👁️️ 90

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 25 September 2021 | 11:56 am Berita

Meriah!! Penutupan Kegiatan Matras Unimuda Sorong Angkatan 2021

UNIMUDANews | Kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (matras) merupakan budaya di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong setiap kali penerimaan mahasiswa baru. Matras ini dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru, mengenal lingkungan kampus, mengenal karakter para mahasiswa dan sebagainya. Dengan tema “Kampus Merdeka, Mahasiswa Berdaya, UNIMUDA Juara”, matras telah terselenggara dengan penuh antusias dari para mahasiswa baru.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala Cabang BRI Kab.Sorong dan seluruh sivitas UNIMUDA Sorong. Jumat (24//9), sambutan sekaligus ditutupnya secara resmi matras angkatan 2021 dipimpin oleh Plt. Wakil Rektor 1 Bapak Mukhlas Triono, M.Pd., di Sportorium UNIMUDA Sorong. Dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak hal yang membuat suasana penutupan menjadi lebih meriah dan bersemangat.

sampai siang hari ini, saya tidak melihat 1.500 mahasiswa baru UNIMUDA. Tapi yang saya lihat adalah 1.500 masa depan cerah Papua dan Indonesia”. Ucapnya

Selain pemberian sambutan, beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para mahasiswa baru karena telah memilih UNIMUDA Sorong sebagai bagian dari kehidupan.

karena ini terbukti berapa banyak perguruan tinggi yang sudah kalian lewati dalam perjalanan dari rumah, hingga akhirnya menuju pelataran Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Saya mewakili sivitas akademik UNIMUDA Sorong menyampaikan terima kasih yang mendalam, penghargaan yang setinggi-tingginya, karena telah memilih UNIMUDA Sorong sebagai bagian dari kehidupan yang tidak terpisahkan bagi para mahasiswa sekalian, mulai hari ini dan sampai lulus nanti”. Sambungnya.

Kegiatan matras bukan hanya sebatas datang dan pergi. Akan tetapi para mahasiswa harus benar-benar meresapi dan merasakan apa yang telah mereka dapatkan selama mengikuti matras, sehingga berguna untuk kedepannya selama mengikuti kegiatan perkuliahan di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

selamat menuntut ilmu, mengembangkan diri dan menebar manfaat seluas-luasnya bagi tanah Papua dan Indonesia”. Tambahnya.

Tak hanya sampai disini, beliau juga menyampaikan titipan pesan dari Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong Dr. Rustamadji, M.Si., untuk disampaikan kepada para peserta masa ta’aruf mahasiswa UNIMUDA Sorong.

jangan melupakan Tuhan sebagai pemberi nyawa, jangan pernah melupakan orang tua sebagai penyambung nyawa, jangan pernah lupakan sahabat sebagai teman berbagi suka dan duka. Dan jangan pernah lupakan almamater UNIMUDA Sorong sebagai ibu kedua dari mahasiswa”. Ucap beliau terhadap pesan Rektor UNIMUDA Sorong.

Dengan berbagai sambutan yang telah disampaikan, mewakili Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong beserta sivitas akademik lainnya. PLT Wakil Rektor 1 UNIMUDA Sorong Bapak Mukhlas Triono, M.Pd., menutup secara resmi kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa Angkatan 2021 Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

…dengan ini saya nyatakan Masa Ta’aruf Mahasiswa UNIMUDA Sorong, angkatan 2021 ditutup secara resmi. Dan para peserta matras sudah resmi menjadi keluarga besar Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong”. Ucapnya.

Dengan lambaian topi para peserta matras angkatan 2021, penutupan matras ini semakin berwarna dan memberikan kesan kepada seluruh mahsiswa baru Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

…saya doakan yang melambaikan topinya, paling lama 4 tahun kalian akan melakukan hal yang sama dengan melambaikan topi toga sarjana”. Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai hiburan dan pementasan kreasi para mahasiswa UNIMUDA. Kegiatan ini selesai pada 17.00 WIT, berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari Menwa dan Kokam. Kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, serta selama kegiatan berlangsung para peserta dan tamu undangan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (rsk)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 25 September 2021 | 11:56 am

Tulis Komentar Anda