Peduli Kemanusiaan, UNIMUDA 9 Kali Gelar Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat 👁️️ 760

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 14 Agustus 2021 | 12:25 pm Berita

Peduli Kemanusiaan, UNIMUDA 9 Kali Gelar Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat

UNIMUDANews | Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong turut mengambil peran dalam akselarasi vaksinasi bagi masyarakat. Program vaksinasi ini dilakukan sebagai bagian dari ikhtiar dan upaya dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Vaksinasi ini diselenggarakan dengan melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong bertempat di Sportorium UNIMUDA Sorong.

Program ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong untuk mendukung program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah. Hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan angka kematian dan kesakitan yang disebabkan oleh Covid-19.

Wakil Rektor II Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Bapak Surya Putra Raharja, M.Pd. mengatakan bahwa UNIMUDA Sorong telah mengadakan Vaksinasi bagi Dosen, Staf, Mahasiswa bahkan Vaksinasi ini pun terbuka untuk masyarakat umum. UNIMUDA telah mengadakan vaksinasi terhitung sebanyak 9 kali.

Kampus kami, UNIMUDA Sorong juga menyediakan Vaksin, kemarin terhitung sudah sebanyak 9 kali kami mengadakan vaksinasi. Vaksin tersebut kami adakan untuk dosen, staf, mahasiswa dan masyarakat umum juga. Kami mengadakan vaksinasi tersebut berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, TNI dan POLRI di gedung Sportorium, dan menurut data yang telah kami hitung kemarin sebanyak 1.725 orang yang telah mengikuti vaksin yang kami adakan ini.” Ungakp Warek II.

Beliau juga mengukapkan bahwa Vaksinasi ini adalah salah satu bentuk upaya kami untuk membantu menurunkan tingkat kesakitan dan kematian yang disebabkan oleh Covid-19 ini.  Vaksinasi ini juga akan kami lanjutkan kepada mahasiswa, sehingga pada semester yang akan datang yaitu semester ganjil nanti agar dapat mengadakan kuliah secara tatap muka.

“...vaksinasi ini kita adakan sebagai bentuk ikhtiar kita menjaga diri dari virus Covid ini, dan ini akan kami lanjutkan kepada mahasiswa agar pada semerter ganjil yang akan datang nanti kami dapat menerapkan pembelajaran secara luring atau tatap muka dengan syarat mereka minimal harus sudah di Vaksin dosis 1, maka dari itu kami nanti akan menyediakan Vaksin juga untuk mahasiswa yang belum di Vaksin.” Sambungnya.

Warek II juga berharap agar masyarakat tidak menyepelekan virus ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M. Beliau berharap pandemi ini dapat segera berakhir agar segala aktifitas dapat kembali normal, dan bagi masyarakat yang enggan di Vaksin perlu mengetahui bahwa Vaksin ini adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau zat yang dihasilkan dan telah diolah sedemikian rupa sehingga aman, yang apabila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu tekhusus Covid-19 ini.

Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. [kdx]

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Sabtu, 14 Agustus 2021 | 12:25 pm

Tulis Komentar Anda