PEDULI TANAH PAPUA, UNIMUDA TURUT CEGAH PENYEBARAN COVID-19 👁️️ 984

By Endra Putra Raharja Minggu, 22 Maret 2020 | 17:03 pm Berita

PEDULI TANAH PAPUA, UNIMUDA TURUT CEGAH PENYEBARAN COVID-19

SORONG | Sebagai bentuk kepedulian terhadap Tanah Papua dan bangsa Indonesia, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melalui Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bersama SATGAS Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Sorong dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong terus berupaya melawan penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini terus meluas, ini juga merupakan bukti nyata UNIMUDA Sorong selalu aktif dan responsif terhadap kejadian di Masyarakat. 

Seperti disampaikan Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., saat Lauching Tim SATGAS  Penanganan Covid-19 Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Sorong kemarin (21/3/20) di Kampus bahwa keberadaan UNIMUDA Sorong tidak berada pada ruang hampa, sehingga hal ini menjadikan UNIMUDA Sorong beserta seluruh Sivitas dan segala potensi yang dimiliki harus berfikir dan bertindak bukan untuk kepentingan institusi semata, namun harus bermanfaat bagi semua, tidak memandang suku, ras, dan agama.

melalui kegiatan ini kami (UNIMUDA Sorong) mempunyai komitmen "kesehatan untuk semua", maka kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berperan serta melakukan hal-hal positif dalam upaya mengurangi Covid-19 yang merupakan sebuah keharusan. Kali ini UNIMUDA Sorong sudah memasuki ranah baru yang teknis dan berhubungan langsung dengan kejadian bencana bukan alam ini, yaitu dengan melibatkan Program Studi Farmasi, dan Program Studi Teknik Kimia pada Fakultas Sains dan Teknologi”. Terang Rektor UNIMUDA.

Ditambahkan juga oleh Rektor UNIMUDA Sorong bahwa sejak perubahan bentuk 2018, UNIMUDA Sorong telah membuktikan sebagai kampus terfavorit sekaligus menjadi kampus  pilihan utama di Tanah Papua.

sejak perubahan bentuk menjadi UNIMUDA, seluruh Sivitas Akademika kami telah bekerja keras, aktif malakukan inovasi-inovasi baru serta senantiasa melakukan perubahan-perubahan menuju kampus yang lebih baik dibanding yang lain, untuk masa kini dan akan datang, dengan hal inilah UNIMUDA Sorong menjadi kampus terfavorit”. Pungkasnya.

Dukungan yang dilakukan oleh kampus UNIMUDA terhadap kebijakan Pemerintah ini menjadi ruh kampus UNIMUDA, sehingga dalam perjalanannya senantiasa bersinergi dengan program-program Pemerintah baik Daerah mapun Pusat. Hal ini menjadi penting, karena potensi seluruh sivitas adalah sangat dahsyat, maka harus diarahkan ke hal-hal yang dahsyat sekaligus positif, sehingga memiliki dampak luas terhadap negeri ini khususnya NKRI, yang sudah menjadi tujuan bersama. (ds/rj)

By Endra Putra Raharja Minggu, 22 Maret 2020 | 17:03 pm