Pengajian Offline Perdana Setelah Virtual Panjang ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 128

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Rabu, 29 September 2021 | 10:19 am Berita

Pengajian Offline Perdana Setelah Virtual Panjang

UNIMUDANews l Setelah sekian lama menjalankan pengajian rutin secara online Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong kembali menjalankan pengajian rutian secara offline(28/9/21).

Pengajian ini merupakan agenda rutin bagi seluruh sivitas akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong yang dilaksanakan setiap hari selasa di Masjid Salman Al-Farisi. Pengajian rutin ini di lakukan secara bergiliran setiap minggunya dari masing-masing prodi maupun lembaga. Pengajian kali ini dibawakan oleh Prodi Pendidikan Jasmani.

Pengajian rutin ini dilakukan guna memenuhi amanah UNIMUDA Sorong yang di berikan oleh Muhammadiyah seperti yang telah diungkapkan Nursono Sidik, selaku Ketua BPH UNIMUDA Sorong.

“memang kalau tatap muka langsung seperti ini hasilnya diharapkan bisa lebih baik, karena komunikasi kejiwaannya bisa lebih dekat, karena sebetulnya pengajian ini bukan hanya masalah menyampaikan materi saja tapi yang lebih penting mengikat hati supaya hati kita satu mengemban amanah UNIMUDA ini, sehingga UNIMUDA ini betu-betul bisa bermanfaat untuk orang banyak dan harus bersama-sama oleh orang yang hatinya itu sudah menyatu di UNIMUDA” ungkap Nursono

Nursono mengungkapkan bahwa pengajian rutin ini sudah diikuti oleh sebagian besar dosen yang saat ini ada di Sorong, akan tetapi masih banyak dosen yang bertugas di luar daerah.

“ sebagian besar dosen sudah mengikuti pengajian ini cuma permsalahannya masih ada sebagian dosen yang di luar daerah, ada tugas ada apa dan memang ada diluar daerah” sehingga tidak dapat mengikuti pengajian ini secara offline”.

Pengajian secara online meskipun tidak bisa mengikat kejiwaan para dosen akan tetapi bisa membuat semua dosen ikut bergabung dalam pengajian lewat zoom, Dengan adanya kembali membuat dosen yang lain. 

“kalau offline seperti ini dosen yang diluar daerah tidak bisa ikut tapi kalau online kelebihannya semua bisa ikut bahkan yang kurang sehat pun kadangkala bisa ikut dari rumah, namun dari kedekatan hati, evaluasi dan tindak lanjutnya lebih mudah dilakukan dengam offline karena kita bisa tau kondisi dosen kita bis lebih dekat” tambah Nursono.

Nursono juga mengungkapkan sebuah harapan “untuk kedepannya unimuda secara umum dengan SDM yang betul-betul dekat dengan Allah , SDM yang setiap aktivitasnya di awasi oleh Allah dan akan mendapat balasan dari Allah sehingga diharapkan semua SDM disini ini beklerja secara maksimal dan promodional dan yang palimh pentinng adalah penuh rasa kasing kasih sayang terhadap sesama, jadi semua di berikan karena rasa saying nya terhadap sesame dan itu bagian dari kecintaanya kepada Allah”.

Karena pengajian rutin ini sangat bermafaat untuk dosen maupun staf UNIMUDA Sorong maka akan sangat baik jika selalu di ikuti oleh semua pihak kedepannya. (lp)

By Kadex Nugrah Dwi Purwani Rabu, 29 September 2021 | 10:19 am

Tulis Komentar Anda