PERBASI Kab. Sorong Siap Bersinergi bersama UNIMUDA 👁️️ 669

By Endra Putra Raharja Selasa, 25 Februari 2020 | 15:30 pm Berita

PERBASI Kab. Sorong Siap Bersinergi bersama UNIMUDA

UNIMUDASORONG.AC.ID | Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Sorong bersama tim kemarin (24/2/20) berkunjung ke Kampus UNIMUDA Sorong, dan diterima langsung oleh Rektor UNIMUDA Sorong dan jajarannya.

Disampaikan oleh Ketua PRBASI Kabupaten Sorong, Amatus Turot, bahwa dirinya sangat bangga karena merasa bahwa organisasinya (PERBASI) telah didukung oleh UNIMUDA, baik itu secara Sarana maupun Sumber daya manusianya.

"UNIMUDA Sorong merupakan aset pendidikan yang sangat representatif untuk pembangungan sumber daya manusia di Papua Barat terkhusus di Kabupaten Sorong ini, terlebih khusus lagi dalam bidang olahraga, selain sarana yang sudah sangat menunjang, sumber daya manusianya juga sudah lengkap, sehingga PERBASI sangat terbantu dan siap untuk bersinergi terutama untuk turnament JK CUP 2020 dalam waktu dekat ini". ungkap Turot.

Ditambahkan oleh Ketua PERBASI Kabupaten Sorong, bahwa selain Turnament JK Cup yang akan dilaksanakan di UNIMUDA Sorong, dirinya juga akan melakanakan beberapa program PERBASI Kabupaten Sorong diantaranya pembinaan prestasi bola basket di Kabupaten sorong seperti pelatihan wasit, pelatihan pelatih dan juga short course NBA Junior.

Sementara itu Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., sangat menyambut baik atas kehadiran Ketua PERBASI Kabupaten Sorong bersama Timnya dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kampus UNIMUDA Sorong.  Menurutnya saat ini eranya adalah era bersinergi sehingga jika kita ingin membangun tanah papua melalui olahraga, maka ini saat yang tepat untuk berbuat.

"era saat ini adalah eranya saling bersinergi, apapun itu bidangnya pasti semua saling berkaitan, termasuk Olahraga Bola Basket ini, jadi kita satukan kekuatan yang ada di UNIMUDA dan juga kekuatan yang ada di PERBASI maka saya yakin akan menghasilkan karya yang sangat dahsyat, dan saya pikir ini saat yang paling tepat". tegas Rustamadji.

Rektor UNIMUDA Sorong bersama tim juga berkomitmen bawha kedepan UNIMUDA akan selalu siap dan konsisten dalam mendukung segala bentuk kegiatan positif dan baik bagi anak-anak di kabuoaten sorong maupun untuk masyarakat luas, karena UNIMUDA adalah milik papua, UNIMUDA adalah milik Indonesia dan UNIMUDA akan selalu milik kita semua. [ds/was].

By Endra Putra Raharja Selasa, 25 Februari 2020 | 15:30 pm