Peringati Hari Mental Sedunia, HIMSPIKO UNIMUDA Gelar Webinar 👁️️ 208

By Endra Putra Raharja Sabtu, 17 Oktober 2020 | 09:13 am Berita

Peringati Hari Mental Sedunia, HIMSPIKO UNIMUDA Gelar Webinar

UNIMUDASORONG.AC.ID | Dalam rangka memperingati Hari Mental Sedunia Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMPSIKO) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, kemarin (16/10/20) mengambil kesempatan untuk menyelenggarakan seminar virtual (webinar) dengan mengangkat tema “menjaga keharmonisan dan kesehatan mental keluarga di masa pandemi (Perspektif Psikologi dan Hukum)” yang dibuka secara resmi oleh Rektor UNIMUDA, Dr. Rustamadji, M.Si. 

Dalam sambutannya  Rektor UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa selain dari pada kesehatan fisik, kesehatan mental juga sangat penting untuk diperhatikan, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,  yang mana banyak terjadi perubahan dalam kebiasaan dan tatanan hidup masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kesehatan mental yang terganggu dapat menimbulkan perubahan cara seseorang dalam menangani stres, berhubungan dengan orang lain, dan dapat memicu keinginan untuk menyakiti diri sendiri. 

“..kesehatan mental merupakan prestasi yang terbaik bagi kita semua, yang mana ini bukan merupakan luaran tetapi sebuah prestasi dan modal terbaik dalam mencapai kesuksesan". jelas Rustamadji.

Sementara itui ketua pelaksana, Putra Farhan Aldogmi yang merupakan mahasiswa program studi Psikologi dari Fakultas Hukum dan Humaniora (Fishum) menyampaikan bahwa harapan dari kegiatan ini adalah semoga wabinar ini mampu menghasilkan rekomendasi yang bisa bermanfaat dalam menciptakan manusia yang sehat secara mental.

Webinar ini yang diikuti oleh 100 peserta dari berbagai wilayah dan instansi, peserta wabiner terbagi menjadi 2 bagian yaitu peserta yang mengikuti wabinar secara online melalui aplikasi zoom dan peserta ofline yang hadir di ruangan meeting room UNIMUDA Sorong, dengan tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan.[witha-ds]

By Endra Putra Raharja Sabtu, 17 Oktober 2020 | 09:13 am